KPU Pasaman Barat Laksanakan Workshop Kehumasan Meningkatkan Peran Adhoc

×

KPU Pasaman Barat Laksanakan Workshop Kehumasan Meningkatkan Peran Adhoc

Bagikan berita
KPU Pasaman Barat Laksanakan Workshop Kehumasan Meningkatkan Peran Ad hoc Dalam Sosialisasi
KPU Pasaman Barat Laksanakan Workshop Kehumasan Meningkatkan Peran Ad hoc Dalam Sosialisasi

KPU Pasaman Barat Laksanakan Workshop Kehumasan Meningkatkan Peran Adhoc

KUPASONLINE.COM -- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pasaman Barat laksanakan Workshop Kehumasan Meningkatkan Peran Adhoc dalam Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat 2024, Pada Hari Senin 16/9/2024 Di aula Hotel Guci Pasaman Barat yang mendatangkan nara sumber Febrina Maulidia Stap Kehumasan KPU Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Ketua divisi teknis penyelenggaraan pemilu Syarif Hidayatullah yang dalam pidatonya menyampaikan tujuan kegiatan workshop ini adalah semata memberikan pemahaman pada badan Adhoc dalam pelaksanaan Pilkada mendatang, sehingga tidak penyampaian pesan tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.

Ia mengatakan kepada seluruh anggota PPK dan PPS dari 11 Kecamatan di Pasaman barat Barat yang hadir agar dapat meningkatkan pola pemberitahuan yang menarik kepada seluruh masyarakat agar pesan tersebut itu tersampaikan dengan baik.

"Harapan saya untuk kepada seluruh anggota PPK dan PPS dari setiap kecamatan agar menyampaikan pesan-pesan tahapan Pilkada ini kepada seluruh masyarakat dengan lebih baik dan menarik lagi, " jelasnya

Senada dengan itu disampaikan Febrina Maulidia pentingnya sosialisasi proses penyampaian informasi Pemilu atau pemilihan kepada badan Adhoc agar pro aktif menjelang pelaksanaan Pilkada dan perbanyak membaca peraturan serta menguasai semua tahapan Pilkada dan menyampaikan kepada seluruh masyarakat tentang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan 27 November 2024 mendatang.

"Penyampai pentingnya pemilihan kepala daerah ini harus sampai ke pada masyarakat dengan baik dan menarik agar partisipasi masyarakat lebih tinggi lagi untuk datang ke TPS, " kata Febrina Maulidia.

"Pendidikan pemilih adalah proses penyampaian informasi pemilu atau pemilihan kepada pemilih untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kesadaran pemilih tentang pemilu dan pemilihan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, " tandasnya (Dedi)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini