Dibuka Bupati Safaruddin, PPNP Gelar FYP Festival Menyemai Politani Bersinar

×

Dibuka Bupati Safaruddin, PPNP Gelar FYP Festival Menyemai Politani Bersinar

Bagikan berita
Dibuka Bupati Safaruddin, PPNP Gelar FYP Festival Menyemai Politani Bersinar, di lapangan hijau PPNP setempat, baru-baru ini.
Dibuka Bupati Safaruddin, PPNP Gelar FYP Festival Menyemai Politani Bersinar, di lapangan hijau PPNP setempat, baru-baru ini.

KUPASONLINE.COM - Presiden Mahasiswa (Presma) Politenik Pertanian Negeri Payakumbuh (PPNP) M.Dimas Algazy menyebutkan, For You Politani

Festival (FYP) merupakan wadah mahasiswa Politani menuangkan kretivitasnya yang dikemas dalam bentuk kolaborasi dari berbagai pihak.

Hal tersebutkan disampaikannya, kepada sejumlah wartawan ketika kegiatan tersebut dibuka bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, baru-baru ini, di lokasi PPNP. Dijelaskannya, FYP Festival bertemakan 'Menyemai kreativitas nusantara merangkai bersama untuk Politani Bersinar'.

Terselenggaranya Festival ini diharapkan dapat meningkatkan intelektual yang bertalenta serta progresif di Politani Payakumbuh. Selain itu, FYP Festifal akan memperkuat kolaborasi antar organisasi mahasiswa yang melahirkan karya nyata bagi Politani Payakumbuh.

"Dikegiatan yang telah dikemas rapi ini, menampilkan sejumlah perlombaan-perlombaan yang bisa diikuti oleh para mahasiswa

selama tiga hari tersebut, diantaranya fashion show, symphony rasa nusantara, solo song, e-sport, english competitition hingga nasionalisme games,"papar Dimas.

Sebelumnya, bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo ketika membuka FYP Festival besutan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) PPNP, kemarin di lapangan hijau PPNP, menyebutkan, pihaknya mendukung penuh kreativitas dan inovasi generasi muda,

Pada prinsipnya pemerintah kabupaten Limapuluh Kota memiliki kebanggaan dengan kehadiran PPNP/Politani Payakumbuh.

"Sebagai satu-satunya kampus di Limapuluh Kota, kehadiran Politani tentu berperan penting dalam mewujudkan SDM yang unggul di Limapuluh Kota. Kehadiran kami di ajang FYP ini sebagai bentuk dukungan atas segala inovasi dan kreativitas yang dilahirkan oleh adik-adik Mahasiswa,"ucapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap upaya Kabinet Arunika pimpinan Presma Dimas Algazy dalam memfasilitasi pengembangan kreativitas pemuda PPNP.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini