Warga Kecamatan Kapur IX dan Pangkalan, Minta Bupati Safaruddin Next Program Kesehatan Gratis

×

Warga Kecamatan Kapur IX dan Pangkalan, Minta Bupati Safaruddin Next Program Kesehatan Gratis

Bagikan berita
Walinagari Durian Tinggi, kecamatan Kapur IX, Eko Susmaji saat menghadiri secara maraton sosialisasi UHC oleh bupati Safaruddin di kecamatan Kapur IX, Jum'at, 13 September 2024.
Walinagari Durian Tinggi, kecamatan Kapur IX, Eko Susmaji saat menghadiri secara maraton sosialisasi UHC oleh bupati Safaruddin di kecamatan Kapur IX, Jum'at, 13 September 2024.

KUPASONLINE.COM - Dengan rentang waktu 3 tahun, bupati kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, dinilai banyak pihak sukses menjalankan roda pemerintahan bersama Perangkat Daerah. Hebatnya sejalan pula dengan dinas instansi vertikal.

"Berbagai programnya berjalan sesuai dengan visi misinya. Salah satu dari program bupati Safaruddin yang menyentuh dan dapat dirasakan masyarakat seperti rumah tahfiz dan BPJS kesehatan gratis kepada ratusan masyarakat Limapuluh Kota," ujar Walinagari Durian Tinggi, kecamatan Kapur IX, Eko Susmaji saat menghadiri secara maraton sosialisasi UHC oleh bupati Safaruddin di kecamatan Kapur IX, Jum'at, 13 September 2024.

Dengan suksesnya bupati Safaruddin membangun kabupaten Limapuluh Kota, hampir diseluruh sektor, kami mengucap syukur atas program yang diberikan pemerintah kabupaten Limapuluh Kota, terkait penyerahan BPJS kesehatan gratis kepada ratusan masyarakat Durian Tinggi.

Program BPJS gratis yang dicanangkan pemerintah, sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara merata tanpa dipungut biaya. Hal ini menandakan Pak Bupati pro dengan kesulitan yang dihadapi masyarakat.

Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih atas perhatian bupati beserta jajaran. Semoga program ini tetap berlanjut kedepan dan lebih banyak masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati fasilitas yang diberikan pemerintah.

"Maka besar harapan kami di tahun berikutnya program pro rakyat, terus dilanjutkan (Next.ted). Program pro rakyat seperti ini, terbukti dapat dinikmati langsung oleh masyarakat se-kabupaten Limapuluh Kota, utamanya warga kurang mampu,"tutur Kris Susmaji.

Dikesempatan itu, bupati Safaruddin menyebutkan, akselerasi mewujudkan UHC (Universal Health Coverage) di 79 nagari di Limapuluh Kota, sangat dibutuhkan untuk membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kabupaten sehat.

Terwujudnya 95% masyarakat yang memiliki jaminan kesehatan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat dan membantu upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan hingga mencetak sumber daya manusia unggul yang madani.

Hal tersebut disampaikan bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo saat menghadiri secara maraton sosialisasi UHC di dua kecamatan yakni kecamatan Pangkalan dan Kapur IX, Jum'at 13 September 2024.

Untuk itu, dikesempatan yang berbahagia ini, saya juga berpesan kepada masyarakat bila merasa sakit bisa berobat ke Puskesmas/RS dengan membawa dan menunjukan KTP untuk mendapatkan pelayanan secara gratis dengan syarat 95% masyarakat Limapuluh Kota telah mendapatkan jaminan kesehatan.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini