Atlet Arung Jeram Putri Sumbar Raih Perunggu di PON 2024

×

Atlet Arung Jeram Putri Sumbar Raih Perunggu di PON 2024

Bagikan berita
Atlet Arung Jeram Putri Sumbar Raih Perunggu di PON 2024
Atlet Arung Jeram Putri Sumbar Raih Perunggu di PON 2024

KUPASONLINE.COM – Tim Arung Jeram Putri Sumatera Barat berhasil meraih medali perunggu di nomor Head to Head R6 pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Bertanding di Sungai Alas, Kabupaten Aceh Tenggara, pada Minggu siang (13/9/2024), tim yang diperkuat oleh Intan Dwi Putri, Merisa, Lidra, Ade, Aida, dan Reski tampil solid dan unggul tipis atas tim DKI Jakarta di Heat 11 Final B.

Tim putri Sumbar mencatatkan waktu 2 menit 13 detik, unggul 5 detik dibandingkan tim DKI yang menyentuh garis finish di waktu 2 menit 18 detik. Hasil ini memastikan Sumbar berada di posisi ketiga dan membawa pulang medali perunggu.

Perjalanan tim putri Sumbar menuju Final B dimulai dengan kemenangan di babak awal melawan tim tuan rumah, Aceh. Mereka mencatat waktu impresif 2 menit 1 detik, meninggalkan Aceh yang meraih 2 menit 11 detik.

Namun, di babak semifinal, mereka harus mengakui keunggulan tim Putri DIY yang tampil lebih cepat dengan waktu 1 menit 58 detik, sementara Sumbar mencatat waktu 2 menit 6 detik.

Ketua Pengprov FAJI Sumbar, Rio Handevis, menyambut gembira pencapaian tim putri ini. "Kami sangat bangga dengan perjuangan para atlet. Medali perunggu ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi mereka, dan ini menambah perbendaharaan medali untuk Sumbar," ujar Rio penuh apresiasi.

Prestasi ini menjadi bukti bahwa tim Arung Jeram Putri Sumbar mampu bersaing di level nasional, membawa kebanggaan bagi Sumatera Barat di arena PON 2024.(*)

Baca berita terkait PON XXI lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini