Bupati-Wabup Habiskan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Pakan Rabaa Timur

×

Bupati-Wabup Habiskan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Pakan Rabaa Timur

Bagikan berita
Bupati-Wabup Habiskan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Pakan Rabaa Timur
Bupati-Wabup Habiskan Akhir Pekan Bersama Masyarakat Pakan Rabaa Timur

KUPASONLINE.COM - Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan, H. Khairunas dan H. Yulian Efi menghabiskan akhir pekan ini dengan bersilaturahmi dengan masyarakat Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh. Kegiatan ini berhasil direalisasikan setelah tertunda lebih dari tiga bulan.

Waktu dihabiskan selama dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu (14/15/9/2024). Pemerintah Kabupaten Solok Selatan juga memboyong sejumlah pelayanan dalam kegiatan bertajuk Camping Ground Pemerintah Kabupaten Solok Selatan di Pakan Rabaa Timur ini.

Dari beberapa kegiatan camping yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten di kecamatan lainnya, camping malam ini menjadi cukup berbeda. Pasalnya ini menjadi kegiatan camping paling ramai yang dilakukan, masyarakat Pakan Rabaa Timur berbondong-bondong datang dan memenuhi sasana olahraga milik nagari untuk menikmati kegiatan dan bertemu langsung dengan Kepala Daerahnya.

Khairunas mengatakan kegiatan ini menjadi wujud penegasan bahwa pemerintah terus hadir di tengah masyarakat. Pasalnya, seluruh pelayanan yang dilakukan di perkantoran pada hari kerja pun bisa dirasakan masyarakat yang bermukim jauh di pelosok perbukitan ini.

"Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bentuk konkret dari 'pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat'. Pada hari ini kita membawa semua kepala dinas/Kepala OPD untuk menghadirkan pelayanannya masing-masing demi melayani masyarakat Kecamatan KPGD, khususnya masyarakat Pakan Rabaa Timur," kata Khaiurnas dalam silaturahminya, Sabtu (15/6/2024) malam.

Beberapa pelayanan yang dihadirkan yakni pelayanan Kesehatan oleh dokter umum dan dokter spesialis, pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil, perizinan, keluarga berencana, dan pelayanan perpustakaan keliling.

Pelayanan dan hiburan sudah mulai dilakukan sejak Sabtu siang dan terus dipadati oleh warga hingga kegiatan usai esok harinya, Minggu (15/9/2024).

"Selain itu, kehadiran kita di sini, Bupati, Wakil Bupati, beserta seluruh jajaran, ingin melihat dan mendengar secara langsung aspirasi masyarakat kami di sini. Artinya tidak ada lagi jurang pemisah antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat," tegasnya lagi.

Usai rangkaian kegiatan formal dilakukan, masyarakat Pakan Rabaa Timur pun disuguhi dengan hiburan Kim yang bertebaran dengan hadiah-hadiah menarik. Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah H. Syamsurizaldi pun ikut menikmati kegiatan ini hingga usai.

Minggu pagi dilanjutkan dengan kegiatan rutin pemerintah yakni CFD yang dibuka dengan senam bersama pemerintah dan masyarakat. Kemudian sarapan bersama dengan konsumsi yang sudah disediakan di lokasi yang sama.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini