Penghafal Al-Qur'an Terus Tumbuh di Payakumbuh

×

Penghafal Al-Qur'an Terus Tumbuh di Payakumbuh

Bagikan berita
Pj Walikota Payakumbuh Suprayitno foto bersama pada acara pembukaan berlangsung dengan khidmat dan meriah di Mimbar Utama Masjid Istiqomah, kelurahan Bulakan Balai Kandi, Jumat 13 September 2024.
Pj Walikota Payakumbuh Suprayitno foto bersama pada acara pembukaan berlangsung dengan khidmat dan meriah di Mimbar Utama Masjid Istiqomah, kelurahan Bulakan Balai Kandi, Jumat 13 September 2024.

KUPASONLINE.COM -Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat kota Payakumbuh, merupakan bukti komitmen Pemko Payakumbuh dalam menanamkan nilai-nilai keagamaan dan semangat religius kepada masyarakat.

“Kami terus berkomitmen untuk mengembangkan berbagai program keagamaan seperti pembinaan Lembaga Didikan Subuh, TPQ, MDTA, hingga pembinaan masjid, musala, dan rumah-rumah Al-Qur’an. MTQ ini adalah salah satu wujud nyata dari komitmen kami untuk memajukan nilai-nilai Islam di Payakumbuh,”ujar Pj Walikota Payakumbuh Suprayitno

pada acara pembukaan berlangsung dengan khidmat dan meriah di Mimbar Utama Masjid Istiqomah, kelurahan Bulakan Balai Kandi, Jumat 13 September 2024.

Kota Payakumbuh, dikatakan Suprayitno, kembali menorehkan langkah besar dalam upaya menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an kepada masyarakatnya dengan menggelar MTQ. Nanti juga ada delapan venue lainnya yang akan menyajikan penampilan terbaik dari semua kafilah.

Pj. Walikota Payakumbuh, Suprayitno, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan hasil MTQ ini akan menjadi dasar seleksi kafilah yang akan mewakili kota Payakumbuh dalam MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat di kota Bukittinggi tahun depan.

“Semoga semua kafilah yang bertanding dapat memberikan yang terbaik, dengan menjunjung tinggi sportivitas dan keikhlasan, sehingga apa yang kita lakukan menjadi ibadah di sisi Allah SWT,”ulas Suprayitno.

Wakil ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) kota Payakumbuh, Dafrul Pasi, menyebut MTQ ke-41 ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga sarana efektif untuk menanamkan kecintaan masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap Al-Qur’an.

“Selain itu, MTQ ini juga menjadi kesempatan kita untuk mencari kafilah terbaik yang akan kita persiapkan menuju MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat pada tahun 2025 mendatang,”ujarnya.

MTQ kali ini mempertandingkan sembilan cabang, yaitu Tilawah, Tartil, Hifzh, Syarhil Qur’an, Kitab Standar, Musabaqah Menulis Ilmiah Al-Qur’an (M2IQ), Khutbah Jum’at dan Azan, Kaligrafi, serta Da’i Cilik.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini