Ribuan Pelajar Sumbar Ikuti SMANSA Competition IV 2024 di Sei Aro

×

Ribuan Pelajar Sumbar Ikuti SMANSA Competition IV 2024 di Sei Aro

Bagikan berita
Ribuan Pelajar Sumbar Ikuti SMANSA Competition IV 2024 di Sei Aro
Ribuan Pelajar Sumbar Ikuti SMANSA Competition IV 2024 di Sei Aro

KUPASONLINE.COM – SMANSA Competition IV Tahun 2024 resmi dibuka pada Sabtu (14/9/2024) dengan pelepasan peserta oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, H. Nurfirman Wansyah, A. Pt. MM, di Sei Aro, Kecamatan KPGD. Acara ini diikuti oleh ribuan pelajar tingkat SLTP dan SLTA dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

Rangkaian kegiatan SMANSA Competition IV termasuk Rost/Run, Turnamen Basket Baal, dan English Debate. Kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun SMA Negeri 1 Solok Selatan yang ke-56.

"Kegiatan ini adalah program OSIS yang berkolaborasi dengan semua guru di sekolah ini," ujar Kepala SMA Negeri 1 Solsel, H. Asril, didampingi Ketua Pelaksana SMANSA Competition IV Tahun 2024, Harri Jumarto Suriadi, M.Pd, dan Ketua OSIS, Afdal Junaidi.

Star Marathon dimulai dari Sei Aro, Kecamatan KPGD, dan berakhir di halaman SMA Maraton. Kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan bibit atlet dari kalangan pelajar SLTP dan SLTA serta untuk mengembangkan minat atletik di Solsel dan Sumbar pada umumnya.

"Kegiatan ini diadakan untuk mengembangkan potensi atlet muda di daerah ini dan menjadi ajang hiburan serta motivasi bagi para pelajar," tambah Asril.

H. Nurfirman Wansyah memberikan apresiasi terhadap SMANSA Competition IV Tahun 2024. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menumbuhkan kreativitas siswa dan memotivasi mereka, khususnya dengan melibatkan pelajar dari seluruh Sumatera Barat.

"Kegiatan ini dapat menjadi motivasi dan evaluasi bagi siswa serta pelajar di daerah ini, terutama untuk tiga kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2024 ini," harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Komite SMA Negeri 1 Solsel, Edrusman, bersama pengurus komite lainnya, serta para tamu undangan. Kegiatan ini diharapkan dapat terus menjadi ajang yang positif dan mendukung perkembangan atletik serta kreativitas siswa di Sumatera Barat.(*)

Baca berita terkait DPRD Sumbar lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini