UNP Terima Hibah Tanah dari Pemkab Pesisir Selatan untuk Pengembangan Kampus

×

UNP Terima Hibah Tanah dari Pemkab Pesisir Selatan untuk Pengembangan Kampus

Bagikan berita
UNP Terima Hibah Tanah dari Pemkab Pesisir Selatan untuk Pengembangan Kampus
UNP Terima Hibah Tanah dari Pemkab Pesisir Selatan untuk Pengembangan Kampus

KUPASONLINE.COM – Dalam upaya memperkuat pengembangan pendidikan di Sumatera Barat, Universitas Negeri Padang (UNP) menerima hibah tanah seluas 1,6 hektar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan. Acara penyerahan ini ditandai dengan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) pada Jumat (13/9) di ruang rapat Bupati Pesisir Selatan.

Hibah ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan yang mewakili Bupati Pessel kepada Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D. Dalam sambutannya, Rektor UNP menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Pemkab Pessel dan masyarakat atas dukungan tersebut. “Hibah ini adalah bentuk nyata dari komitmen bersama untuk memajukan pendidikan tinggi di Sumatera Barat, khususnya di Pesisir Selatan,” ujar Krismadinata.

Rektor UNP juga menegaskan bahwa hibah tanah ini akan menjadi fondasi strategis bagi pengembangan kampus UNP di wilayah tersebut. “Dengan lahan ini, kami memiliki peluang untuk memperluas program pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, yang tentunya akan berdampak positif bagi pengembangan daerah,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pessel dalam sambutannya menegaskan komitmen Pemkab Pessel untuk terus bekerja sama dengan UNP. "Kami berharap hibah ini menjadi awal dari pengembangan yang lebih besar, tidak hanya untuk kampus UNP, tetapi juga untuk kemajuan masyarakat Pesisir Selatan," ujarnya.

Lebih lanjut, Sekda Pessel juga menekankan peran UNP dalam membantu pengembangan potensi ekonomi lokal, khususnya melalui lahan gambir seluas 9.991 hektar di Pesisir Selatan. Ia berharap UNP dapat membantu menciptakan model Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang handal dalam mengelola industri kecil menengah (IKM) gambir di daerah tersebut.

Penyerahan hibah tanah ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor I dan II UNP, serta sejumlah pejabat daerah seperti Asisten I dan II, Kepala Dinas Pendidikan, dan perwakilan Forkopimda. Dengan keberadaan UNP sebagai perguruan tinggi negeri di Pesisir Selatan, diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pendidikan dan perekonomian lokal.

Kerjasama ini menandai langkah penting dalam hubungan antara UNP dan Pemkab Pesisir Selatan, yang diharapkan terus berkembang untuk mendukung masa depan pendidikan dan kemajuan daerah.(*)

Baca berita terkait Kampus UNP lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini