Kontingen Sumbar Berburu Medali Emas di Akhir Pekan PON XXI-2024, Atlet Siap Bertarung di Berbagai Cabor

×

Kontingen Sumbar Berburu Medali Emas di Akhir Pekan PON XXI-2024, Atlet Siap Bertarung di Berbagai Cabor

Bagikan berita
Dylan Wilcoxen Atlet Selancar Ombak Sumbar, Final nomor Men Shortboard
Dylan Wilcoxen Atlet Selancar Ombak Sumbar, Final nomor Men Shortboard

KUPASONLINE.COM - Sabtu, 14 September 2024, menandai akhir pekan pertama dari perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara. Pada hari ini, atlet-atlet dari kontingen Sumatera Barat kembali bersiap untuk berjuang meraih medali emas yang sangat diharapkan.

Beberapa cabang olahraga (cabor) di Sumatera Utara yang akan berlaga antara lain Atletik, Bola Voli, Bowling, Biliar, E-Sport, Taekwondo, dan Sepeda. Pada nomor atletik, Malik Ibrahim akan tampil di final Lempar Cakram Putra, sementara Gifty Virgio Reagus berlaga di final Lari 1500 m Putri di Stadion Madya Sumut Sport Centre.

Di cabang Taekwondo, tiga atlet putri dari Sumbar juga akan turun gelanggang. Ressya Faolinga bertarung di nomor Gyorugi-Middle (di bawah 73 Kg), Delva Rizki di Gyorugi-Heavy (di atas 75 Kg), dan Fransiska akan berlaga di nomor Poomsae-Individual Freestyle di Martial Arts Arena, Deli Serdang.

Pebiliar Sumbar, Oki Candra/Edo, akan tampil di nomor bola 8 single, sementara Farel Defernando, pebalap sepeda andalan Sumbar, siap bersaing dalam nomor Criterium 25 km.

Untuk nomor beregu, tim E-Sport Sumbar akan berlaga di PUBG Mobile Beregu Terbuka. Tak kalah seru, Tim Bola Voli Putera Sumbar juga akan berhadapan dengan tuan rumah Sumut di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Centre. Sementara itu, di cabang Bowling, Tim Putera dan Puteri Sumbar akan bertanding di nomor Team of Four di Pardede Hall.

Di wilayah Aceh, beberapa cabang olahraga yang bertanding hari ini termasuk Arung Jeram, Selancar Ombak, Sepak Takraw, Soft Tenis, Paralayang, dan Gantole.

Sampai Jumat, 13 September 2024, pukul 23.59 WIB, kontingen Sumbar masih berupaya menambah koleksi medali emas. Meski begitu, mereka telah berhasil mengumpulkan beberapa medali perak dan perunggu, memberikan harapan besar untuk tambahan emas di hari-hari mendatang.

Daftar Perolehan Medali Sumbar hingga Jumat (13/9/2024):

Medali Emas:

Muzwar-Iwan Samurai (Binaraga Bodybuilding 75 kg)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini