Atlet PON XXI Dilepas Wako Erman

×

Atlet PON XXI Dilepas Wako Erman

Bagikan berita
Wako Bukittinggi lepas Atlet PON XXI
Wako Bukittinggi lepas Atlet PON XXI

KUPASONLINE.COM - Seiring dengan akan digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumut, pada Rabu (4/9/2024), Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, lepas secara resmi atlit Kota Bukittinggi yang tergabung kontingen Sumatera Barat.

Kegiatan ini berlangsung di Balairung rumah dinas wako yang uga dihadiri beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemko Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Nenta Oktavia, menyampaikan, apresiasi kepada para atlet, pelatih, KONI dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi.

Dengan adaya atlit Bukittinggi berangkat diharapkan memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama Kota Bukittinggi khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya.

Pemko Bukittinggi akan terus perhatikan perkembangan atlet Kota Bukittinggi dan juga siapkan bonus atlet yang meraih prestasi pada PON XXI.

Untuk medali emas, disiapkan bonus sebesar Rp50 juta, medali perak Rp35 juta dan perunggu Rp25 juta.

Ketua KONI Bukittinggi, Dhipa Arkendi, menyampaikan apresiasi pada Pemko Bukittinggi yang telah mensuport dan memberikan dukungan terhadap atlet yang akan berjuang di PON Aceh-Sumut.

Sebanyak 23 atlet ini akan bertanding dalam 13 cabang olahraga yang beragam, mulai dari cabang olahraga sambo, kempo, bola tangan, sepak bola, sepatu roda, gulat, voly, panjat tebing, aerosport, berkuda, balap sepeda, tarung derajat hingga muaythai.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota bersama KONI Bukittinggi menyerahkan uang saku untuk atlet, yang berasal dari dana hibah melalui Dispora, Pemko Bukittinggi tahun 2024.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini