Pesilat Putri Sumbar Raih Perak di PON 2024

×

Pesilat Putri Sumbar Raih Perak di PON 2024

Bagikan berita
Pesilat Putri Sumbar Raih Perak di PON 2024
Pesilat Putri Sumbar Raih Perak di PON 2024

KUPASONLINE.COM – Pesilat putri Sumatera Barat, Winda Novi Yalni, berhasil menyumbangkan medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Berlaga di kelas C putri, Winda harus puas menjadi runner-up setelah dikalahkan oleh pesilat asal Jawa Tengah, Ni Gusti Ayu Rosia, dalam final yang berlangsung di GOR Veteran Disporasu, Medan, Jumat (13/9/2024).

Pertandingan antara kedua pesilat berjalan ketat sejak babak pertama, dengan Winda tertinggal skor 2-9. Di babak kedua, meski sama-sama bermain agresif, Winda masih kesulitan mengumpulkan poin. Pertandingan pun ditutup dengan skor akhir 3-11.

Pada babak penentuan, Winda kembali harus menghadapi tekanan dari Ni Gusti Ayu. Pertandingan berakhir dengan skor 8-20 untuk kemenangan pesilat dari Jawa Tengah, yang akhirnya membawa pulang medali emas.

Manager Tim Silat Sumbar, Irwansyah, mengapresiasi penampilan maksimal Winda meskipun harus mengakui keunggulan lawan. "Winda sudah berjuang keras dan memberikan yang terbaik. Meski kami berharap medali emas, perak ini tetap hasil yang patut disyukuri," ujarnya.

Dengan pencapaian ini, Winda tetap menjadi kebanggaan Sumatera Barat dalam ajang PON 2024.(*)

Baca berita terkait PON XXI Lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini