Cuaca tak Menentu dan Sering Berkabut, Pembangunan Gedung Diknas Dikebut

×

Cuaca tak Menentu dan Sering Berkabut, Pembangunan Gedung Diknas Dikebut

Bagikan berita
Lokasi pembangunan kantor baru dinas Pendidikan dan Kebudayaan  kabupaten Limapuluh Kota di jorong Katinggaan, nagari Sarilamak, Kecamatan Harau.
Lokasi pembangunan kantor baru dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Limapuluh Kota di jorong Katinggaan, nagari Sarilamak, Kecamatan Harau.

KUPASONLINE.COM - Satu persatu aspirasi masyarakat dibuktikan bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dengan mewujudkan program penataan bangunan gedung. Salah satu terwujudnya harapan masyarakat itu, telah membangun kantor baru dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknas) di jorong Katinggaan, nagari Sarilamak, Kecamatan Harau.

Kabid Cipta Karya PUPR Limapuluh Kota Salman selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), kepada media online ini di ruang kerjanya, Kamis 12 September 2024, mengatakan, kegiatan penyelenggaraan bangunan gedung diwilayah kabupaten Limapuluh Kota dan pemberian Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan sertifikat laik fungsi bangunan gedung itu,persisnya di kawasan belakang GOR Singa Harau.

Pekerjaan pembangunan gedung baru Diknas yang sedang berlangsung itu, telah dimulai sejak 1 Agustus 2024, dengan anggaran lebih kurang Rp4,8 Milyar. Pekerjaan akan diselesaikan oleh pelaksana PT. Hobashita Fujitama dan Konsultan Pengawas CV. T-Nol Consultant selama 150 hari kalender. Sumber anggarannya APBD tahun 2024.

Tujuan dibangun kantor Diknas baru itu, karena kantor lama yang berlokasi di pinggir jalan kawasan Tanjung Pati sangat sempit, dan tidak akan terlayani masyarakat yang berurusan ke Diknas. Maka dibangunlah kantor Diknas yang lebih reprentatif.

"Saat ini, pembangunan kantor baru dibawah kegiatan Dinas PUPR Limapuluh Kota bidang Cipta Karya (CK), telah berjalan dengan progresnya lebih kurang 10 persen,"ujar Salman yang akrap disapa Icang.

Terpisah, pelaksana lapangan PT. Hobashita Fujitama bernama Efendi dan Konsultan Pengawas Herry, menyebutkan, hingga saat ini, pekejaan pembangunan gedung Diknas sudah mencapai lebih kurang 10 persen. Meskipun cuaca tak menentu dan sering berkabut, pekerjaan akan dikebut, supaya selesai di akhir Desember mendatang.

"Mudah-mudahan selama pekerjaan berlangsung cuaca bersahat. Terlihat cuaca sering hujan. Terhadap pelindung diri bagi pekerja, kami selalu mematuhi K3 (Keselamatan Kesehatan Kerja), seperti menggunakan helem, sepatu bot, kaus tangan, rompi, plang merek, rambu-rambu dan sebagainya,"ujar Efendi. (nura)

Baca berita terkait Kabupaten Limapuluh Kota Lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini