M. Fajar Rillah Vesky : Pilkada Ajang Adu Gagasan Berfikir Jernih

×

M. Fajar Rillah Vesky : Pilkada Ajang Adu Gagasan Berfikir Jernih

Bagikan berita
Anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota M. Fajar Rillah Vesky, asal Daerah Pemilihan
Anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota M. Fajar Rillah Vesky, asal Daerah Pemilihan

Sebelumnya, bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, di nagari Situjuah Banda Dalam, baru-baru ini menyebutkan, pihaknya memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat Limapuluh Kota agar aman dari kesulitan finansial jika perlu berobat.

"Alhamdulilah sudah terealisasikan dengan baik. Mudah-mudahan hal ini terwujud sebelum akhir tahun 2024,”terang bupati Safaruddin.

Kehadiran UHC kata bupati Safaruddin, merupakan bagian dari implementasi visi misi kabupaten Limapuluh Kota, dimana masyarakat memperoleh hak-hak dasarnya, salah satunya di bidang kesehatan.

Saya berharap, dengan program UHC, masyarakat Limapuluh Kota tidak lagi takut berobat ke RS maupun Puskesmas dengan alasan tidak mampu membayar. Karena asuransi kesehatan masyarakat dijaminkan oleh pemerintah.

"Saya juga berpesan kepada masyarakat bila merasa sakit bisa berobat ke Puskesmas/RS dengan membawa dan menunjukan KTP untuk mendapatkan pelayanan secara gratis dengan syarat 95% masyarakat Limapuluh Kota telah mendapatkan jaminan kesehatan,"urai bupati Safaruddin. (nura)

Baca berita terkait Kabupaten Limapuluh Kota Lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini