Tri Bintang Syah Amankan Perunggu, Peluang Emas Masih Terbuka

×

Tri Bintang Syah Amankan Perunggu, Peluang Emas Masih Terbuka

Bagikan berita
Tri Bintang Syah Amankan Perunggu, Peluang Emas Masih Terbuka
Tri Bintang Syah Amankan Perunggu, Peluang Emas Masih Terbuka

KUPASONLINE.COM – Pesilat asal Sumatera Barat, M. Tri Bintang Syah, berhasil mengamankan medali perunggu setelah melaju ke babak semifinal dalam ajang Pencak Silat di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Bertanding di GOR Veteran Diporasu Medan pada Rabu (11/9/2024), Bintang yang sebelumnya meraih medali emas di babak kualifikasi, sukses mengalahkan Alvin Masaiz dari Sumatera Selatan.

Sejak babak pertama, Bintang sudah memperlihatkan dominasinya dengan keunggulan poin yang signifikan. Pada babak kedua, pesilat Sumbar ini memperlebar jarak dengan skor 16-7. Meskipun sempat terjadi pengurangan 5 poin akibat dua kali pelanggaran, poin Bintang pada babak ini tetap unggul.

Pada babak ketiga, terjadi aksi saling kejar poin antara kedua pesilat. Namun, Bintang tetap mempertahankan performanya dan menutup pertandingan dengan skor 31-17. Kemenangan ini memastikan medali perunggu untuk Bintang, sementara peluang untuk meraih medali emas masih sangat terbuka. Jika ia berhasil memenangkan dua pertandingan tersisa, emas akan menjadi miliknya.

Sementara itu, pada babak perempat final kelas F putri, pesilat Sumbar, Velisa Novelina Dara, harus mengakui kekuatan pesilat Aceh, Ardila, dengan skor 21-59. Meskipun hasil tersebut belum memuaskan, harapan besar kini bertumpu pada Bintang.

Pelatih Pencak Silat Sumbar, Sahripal Efendi, berharap Tri Bintang Syah bisa mempertahankan tren positif hingga mencapai partai final. Di semifinal, Bintang akan menghadapi pesilat dari Papua, yang sebelumnya mengalahkan pesilat tuan rumah, Sumatera Utara.

Dengan semangat dan fokus tinggi, Bintang berpeluang besar membawa pulang medali emas untuk Sumatera Barat.(*)

Baca berita terkait PON XXI Lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini