Menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 dari Menhub, Wako Solok Bersyukur

×

Menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024 dari Menhub, Wako Solok Bersyukur

Bagikan berita
Wako Zul Elfian Umar bersama Sekda Syaiful A (kiri), Kapolres Solok Kota AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, dan Kadishub Kota Solok, Ikhlas, (kanan) usai menerima Penghargaan WTN 2024.
Wako Zul Elfian Umar bersama Sekda Syaiful A (kiri), Kapolres Solok Kota AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K, dan Kadishub Kota Solok, Ikhlas, (kanan) usai menerima Penghargaan WTN 2024.

KUPASONLINE.COM - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, bersyukur kehadirat Allah Subhanahuwataala, usai menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 dari Pemerintah Pusat, yang diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) diberikan Pemerintah Pusat, kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota, yang dinilai berhasil menciptakan sistem transportasi perkotaan yang tertib, lancar, selamat, aman, dan berkelanjutan.

Penghargaan tersebut, diserahkan Menteri Perhubungan kepada Wali Kota Zul Elfian Umar, di Ballroom JIExpo Kemayoran, Convention Center & Theatre Area, Jl. H. Benyamin Suaeb, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).

Saat menerima Penghargaan itu, Wali Kota Solok didampingi Sekda Kota Solok, Syaiful A, Kadis Perhubungan Kota Solok, Ikhlas, dan Kapolres Solok Kota AKBP Abdus Syukur Felani, S.I.K.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Zul Elfian Umar mengucap syukur Alhamdulillah, atas keberhasilan Kota Solok menerima Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024.

" Ini merupakan bukti kerja keras serta perbaikan, yang terus menerus kita lakukan, dalam tata kelola transportasi di Kota Solok " ujar Wali Kota Zul Elfian Umar.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi bagi Pemerintah daerah, yang telah berkontribusi dalam memberikan manfaat transportasi yang baik bagi masyarakat.

Secara konsisten ujar Menhub Budi Karya Sumadi, kami memberikan Penghargaan Wahana Tata Nugraha, suatu Penghargaan prestise untuk Pemerintah daerah, yang telah melakukan kegiatan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

" WTN ini, juga sebagai upaya peningkatan layanan transportasi di daerah agar terus mendukung mobilitas masyarakat yang memadai serta mengurangi dampak terhadap lingkungan " tutur Budi Karya Sumadi.

Sementara itu, dari hasil Penilaian, ditetapkan 76 Provinsi, Kota dan Kabupaten, mendapatkan Penghargaan terdiri dari dua kategori Penghargaan, yakni : Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dan Piala Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) Wiratama.

Editor : Riswan Jaya
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini