UNP Adakan Sosialisasi Pengembangan Karir Dosen, Dihadiri Lebih dari 500 Peserta

×

UNP Adakan Sosialisasi Pengembangan Karir Dosen, Dihadiri Lebih dari 500 Peserta

Bagikan berita
UNP Adakan Sosialisasi Pengembangan Karir Dosen, Dihadiri Lebih dari 500 Peserta
UNP Adakan Sosialisasi Pengembangan Karir Dosen, Dihadiri Lebih dari 500 Peserta

KUPASONLINE.COM – Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara Sosialisasi Pengembangan Karir Dosen pada Senin, 9 September 2024, di Auditorium UNP.

Acara ini dihadiri lebih dari 500 dosen dari lingkungan UNP dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, serta menghadirkan pembicara utama Direktur Sumber Daya, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Dr. Lukman, S.T., M.Hum.

Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D., dalam sambutannya menekankan bahwa pengembangan karir dosen merupakan langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

"Jenjang karir tertinggi seorang dosen adalah menjadi Profesor. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting untuk membantu Bapak/Ibu dosen mencapai puncak karir akademik tersebut. Manfaatkan kesempatan ini untuk menggali informasi sebanyak mungkin," ujar Krismadinata.

Dalam sesi materi, Dr. Lukman menyampaikan berbagai arah kebijakan dan strategi dari Ditjen Pendidikan Tinggi. Fokus utama kebijakan ini adalah meningkatkan partisipasi pendidikan tinggi, memperkuat kualitas dan relevansi pendidikan, serta meningkatkan mutu dosen dan tenaga kependidikan. Dr. Lukman juga menekankan pentingnya riset dan inovasi, serta pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian integral dari karir dosen.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai kebijakan-kebijakan terbaru dalam pengembangan karir dosen, termasuk kesempatan beasiswa, peningkatan kompetensi, serta pengembangan profesional yang berkelanjutan. Para peserta juga mendapatkan informasi mengenai strategi perencanaan karir yang lebih baik guna menghadapi tantangan dalam dunia pendidikan tinggi.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor I, II, III, dan IV UNP, para Dekan, Wakil Dekan, Direktur Pascasarjana dan Vokasi, Kepala Lembaga, serta para dosen senior di lingkungan UNP.

Dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan para dosen di UNP mampu merespon tantangan dunia pendidikan tinggi dengan lebih siap, sekaligus berkontribusi dalam melahirkan generasi unggul yang mampu bersaing secara global. (*)

Baca berita terkait Kampus UNP Lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini