Ditangan Dingin Bupati Safaruddin Kebutuhan Masyarakat Terealisasi dengan Baik

×

Ditangan Dingin Bupati Safaruddin Kebutuhan Masyarakat Terealisasi dengan Baik

Bagikan berita
Bupati Safaruddin bertangan dingin sehingga kebutuhan masyarakat terealisasi dengan baik.
Bupati Safaruddin bertangan dingin sehingga kebutuhan masyarakat terealisasi dengan baik.

Bupati menjelaskan, perbaikan infrastruktur jalan merupakan prioritas daerah setelah pembangunan sumber daya manusia, sebagaimana yang dijanjikan.

"Misi daerah pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) juga menyebutkan perlu ditingkatkan pembangunan infrastruktur secara terpadu yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan kualitas kehidupan yang lebih baik,"urai bupati.

Peningkatan infrastruktur jalan dilakukan melalui peningkatan spesifikasi ruas jalan dan jembatan mempertimbangkan pertumbuhan ekonomi kawasan unggulan, pengembangan wilayah, aspek kebencanaan serta mendukung proyek nasional di daerah.

“Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan ditujukan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi berbasis nagari dan sekali lagi ini merupakan prioritas daerah, sehingga kita tak ingin pekerjaannya nanti tidak maksimal,”ungkap Safaruddin.

Ia menambahkan, kecamatan Gunuang Malintang selain kawasan unggulan pertanian gambir, sinkronisasi program/kegiatan infrastruktur dengan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, wilayah ini memberikan dampak berganda tidak saja kelancaran mobilitas orang, barang dan jasa juga akan memicu perkembangan wilayah dan kepariwisataan.

“Pada dasarnya kita ingin menyentuh peningkatan infrastruktur di seluruh nagari, sebab bagi Limapuluh Kota, nagari merupakan poros pembangunan, ini akan kita laksanakan secara bertahap,”imbuh bupati Safaruddin.

Ia berharap masyarakat nantinya dapat menjaga fasilitas yang dibangun ini dengan baik.

”Semoga jalan yang dibangun dari Koto Masjid-Bukik Talao ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan-pembangunan lainnya dapat kami lanjutkan kedepan yang akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Gunuang Malintang khusnya dan kabupaten Limapuluh Kota umumnya,”ulas bupati Safaruddin. (nura)

Baca berita terkait Kabupaten Limapuluh Kota Lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini