Ditangan Dingin Bupati Safaruddin Kebutuhan Masyarakat Terealisasi dengan Baik

×

Ditangan Dingin Bupati Safaruddin Kebutuhan Masyarakat Terealisasi dengan Baik

Bagikan berita
Bupati Safaruddin bertangan dingin sehingga kebutuhan masyarakat terealisasi dengan baik.
Bupati Safaruddin bertangan dingin sehingga kebutuhan masyarakat terealisasi dengan baik.

KUPASONLINE.COM - Tokoh masyarakat jorong Bukit Talao, Nagari Gunuang Malintang, kecamatan Pangkalan, kabupaten Limapuluh Kota bernama Syafrial, tak mampu menyembunyikan kebahagiannya, dihadapan ratusan warga setempat, ketika menggelar syukuran, Sabtu 7 September 2024.

Kebahagian warga jorong Bukik Talao itu, nyaris pupus karena hampir 20 tahun masyarakat menginginkan jalan tersebut untuk di aspal hotmix. Akhirnya ditangan dingin bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, kebutuhan masyarakat terealisasi dengan baik.

Kepastian dan kata pasti untuk pembangunan jalan itu, sebelumnya tak kunjung didapatkan, meski berulang kali telah memberikan proposal untuk pembangunan jalan.

“Namun pada pemerintahan Bapak Safaruddinlah pembangunan jalan ini akhirnya diaspal. Kami pantas mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada bupati Safaruddin,” ujarnya dan meyakini, pembangunan- pembangunan ini nantinya akan berkelanjutan di nagari Gunuang Malintang.

Tak jauh berbeda dengan Syafrial, Trimah, 58 Tahun, warga Temanggung, Jawa Tengah yang ikut program transmigrasi dan telah bermukim di jorong Bukit Talao semenjak tahun 1985 itu, juga sumringah kala bupati meresmikan secara resmi jalan ruas.

"Hampir 40 tahun kami mengikuti program transmigrasi, akhirnya ruas jalan yang kami lalui setiap hari dan sebagai urat nadi perekonomian jorong Bukit Talao dusentuh pemerintah kabupaten Limapuluh Kota. Sebagai masyarakat jorong Bukit Talao, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian yang bupati Safaruddin berikan,"ungkap Trimah.

Trimah juga menitip pesan, agar perhatian Pemkab Limapuluh Kota menyentuh sektor lainnya seperti jaminan kesehatan gratis, beasiswa pendidikan, hingga program pemberdayaan masyarakat.

Dikesempatan itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh bupati Limapuluh Kota, Safaruddin, akhirnya dapat menikmati jalan mulus dari kampung mereka menuju pusat nagari maupun menuju ruas jalan provinsi Pangkalan-Kapur IX.

Berpuluh tahun jalan sepanjang 4 KM itu diharapkan masyarakat Bukit Talao untuk segera di 'aspal beton' akhirnya di tahun 2024 ini dapat terealisasi. Sebagai bentuk syukur atas diwujudkannya keinginan warga kepada Pemerintah Daerah kabupaten Limapuluh Kota, Masyarakat Bukik Talao menggelar syukuran.

“Alhamdulillah, ruas jalan yang selama ini diharapkan masyarakat Bukit Talao baru tahun ini dapat kami realisasikan. Semoga dapat dimaksimalkan masyarakat dalam menunjang akvitas keseharian untuk meningkatkan perekonomian di nagari Gunuang Malintang,"ucap bupati mengawali sambutannya.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini