Supardi-Tri Venindra Sosok yang Mempunyai Rekam Jejak Lengkap di Parlemen

×

Supardi-Tri Venindra Sosok yang Mempunyai Rekam Jejak Lengkap di Parlemen

Bagikan berita
Supardi-Tri Venindra Sosok yang Mempunyai Rekam Jejak Lengkap di Parlemen
Supardi-Tri Venindra Sosok yang Mempunyai Rekam Jejak Lengkap di Parlemen

KUPASONLINE.COM - Sebagai sosok yang mempunyai rekam jejak lengkap. Sama-sama pernah duduk di parlemen dan memiliki pengalaman yang sangat luar biasa, serta mempunyai jaringan banyak di pusat, selama menjadi ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, dia adalah Supardi.SH. Sedangkan Tri Venindra, SE bukanlah orang baru.

"Oleh sebab itu, Supardi-Tri Venindra diusung 3 partai politik (Parpol) maju sebagai calon walikota-wakil walikota Payakumbuh periode 2024-2029 dan sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Payakumbuh,"ujar Irzal Ibrahim (54) warga kelurahan Nunang Daya Bangun Payakumbuh Barat di Payakumbuh, Sabtu 7 September 2024.

Kami menilai sosok Supardi, keberaniannya sudah dibuktikannya ketika terjun ke politik praktis. Tahun 2004, dia terpilih menjadi anggota DPRD kota Payakumbuh dari Partai PBB. Pemikiran dan ide idenya mewarnai DPRD kota Payakumbuh saat itu.

Periode berikutnya, Supardi naik kelas ke DPRD Provinsi Sumbar, dan kembali dipercaya masyarakat. Amanah itu, Supardi dipercaya di Komisi IV yang membidangi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Tak hanya sampai disitu, periode berikutnya Supardi memberanikan diri menyebrang ke Partai Gerindra. Ternyata perjuangannya tak sis-sia, sehingga berhasil duduk kembali dan karirnya langsung naik daun, dipercaya menjadi ketua DPRD Provinsi Sumatare Barat.

"Petualangannya, dirintisnya sejak muda, Supardi sudah menjadi aktivis, apalagi saat bergabung di organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) kelas 2 ST, kemampuan organisasi dan kepemimpinannya terasah dengan baik. Melihat rekam jejak lengkap itulah, kami sepakat mendukung Supardi-Tri Venindra,"ujar Irzal Ibrahim.

Nada yang sama juga dilontarkan Martin Dt. Siri Marajo (69), warga kelurahan Bulakan Balai Kandi, Payakumbuh Barat, kepada media online ini di Payakumbuh, Sabtu 7 September 2024, menurutnya sosok Supardi-Tri Venindra sangat pas, sama-sama berpengalaman di parlemen dan pemerintahan.

Sebetulnya, nama Tri Venindra sangat harum di Payakumbuh, dia sangat mengenal masyarakat dan di kenal oleh banyak pihak, utamanya para atlet sepak bola dan seluruh cabang olahragapun sudah dibinanya sejak dulu hingga sekarang.

Pengalaman Tri Venindra menjadi wakil ketua Asprov PSSI Sumatera Barat beberarapa tahun sebelumnya dan pernah menjadi ketua Askot PSSI Payakumbuh adalah modal utamanya untuk maju dalam kancah pemilihan kepala daerah (Pilkada).

"Kemudian, Tri Venindra sosok yang ramah dan santun. Kebaikan Tri Venindra dengan semua orang, adalah menu tambahan untuk menambah dukungannya,"ulas Martin Dt. Siri Marajo. (nura)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini