Pemkab Solsel: PKK Adalah Bestie Pemerintah

×

Pemkab Solsel: PKK Adalah Bestie Pemerintah

Bagikan berita
Pemkab Solsel: PKK Adalah Bestie Pemerintah
Pemkab Solsel: PKK Adalah Bestie Pemerintah

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menegaskan bahwa TP-PKK merupakan 'Bestie' pemerintah dalam hal pelaksanaan berbagai program kerja. Pasalnya, penyajian data sosial kemasyarakatan yang dihimpun oleh PKK akan menjadi dasar pemerintah untuk menetapkan program kerja.

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengatakan penerapan 10 Program Pokok PKK di tengah masyarakat dan data-data yang didapatkan melalui pendataan dasawisma sangat membantu pemerintah dalam mewujudkan visi misi dan menetapkan arah kebijakan pemerintah daerah kedepan.

"PKK adalah lembaga yang menjadi partner terdekat Pemerintah Daerah. Kalau bahasa anak-anak muda sekarang yaitu bestie. Kenapa kami katakan demikian? Karena PKK menjadi salah satu informan terpercaya Pemerintah Daerah dalam menyajikan data-data sosial kemasyarakatan," kata Yulian saat membuka Bimbingan Teknis TP-PKK Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan Tahun 2024 di Aula Sarantau Sasurambi Kantor Bupati Solok Selatan, Jumat (6/9/2024).

Lebih lanjut, Wakil Ketua TP-PKK Solok Selatan Ny. Bet Yulian Efi menyampaikan bahwa hasil monitoring dan pembinaan PKK Kabupaten ke kecamatan nagari ditemukan bahwa masih banyak Nagari yang butuh pembinaan terkhususnya untuk pelaksanaan program-program kerja PKK yang terbaru.

"Kami berharap melalui pembinaan dan Bimbingan Teknis dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat ini akan menambah pengetahuan para pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Nagari yang ada di Kabupaten Solok Selatan ini," kata Bet dalam eksposnya.

Dirinya menyebut bahwa dengan adanya pembinaan dan Bimbingan Teknis dari Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat ini akan menambah pengetahuan para pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Nagari yang ada di Kabupaten Solok Selatan.

Dalam sambutannya, Ketua Bidang IV TP-PKK Provinsi Sumatera Barat dr. Ermawati, SPOG mengatakan bahwa dalam monitoring yang dilakukan oleh TP-PKK Pusat, Sumatera Barat mendapatkan apresiasi yang baik karena telah terlaksananya seluruh program PKK.

Untuk itu, pengurus PKK Provinsi pun berharap apresiasi tersebut beserta seluruh program bisa dilaksanakan dengan baik juga hingga ke PKK sampai ke tingkat nigari.

Kegiatan ini menghadirkan Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Ketua Pokja 1 sampai 4 dari seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Nagari se Kabupaten Solok Selatan. Sedangkan narasumber berasal dari TP-PKK Provinsi. (mrl)

Baca berita terkait Kabupaten Solok Selatan Lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini