Program Bajumpo Ala Safaruddin, Diakui Wali Nagari Ampuh dan Menyentuh

×

Program Bajumpo Ala Safaruddin, Diakui Wali Nagari Ampuh dan Menyentuh

Bagikan berita
Bajumpo ala bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo terus bergulir. Kali ini mengunjungi kecamatan Payakumbuh, di nagari Koto Baru Simalanggang, Jum'at, 6 September 2024.
Bajumpo ala bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo terus bergulir. Kali ini mengunjungi kecamatan Payakumbuh, di nagari Koto Baru Simalanggang, Jum'at, 6 September 2024.

KUPASONLINE.COM - Program bupati kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Bupati Jumat Manyapo (Bajumpo), ala bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo terus bergulir. Kali ini mengunjungi kecamatan Payakumbuh, di nagari Koto Baru Simalanggang, Jum’at, 6 September 2024.

Gencarnya program Bajumpo itu, guna menjemput langsung aspirasi masyarakat di pelosok-pelosok Limapuluh Kota serta memastikan setiap pelayananan dasar yang diberikan pemerintah berjalan dengan baik. Bajumpo merupakan inovasi yang lahir dari bupati Safaruddin untuk berinteraksi langsung bersama warganya dan menjemput langsung aspirasi masyarakat

"Akan ada banyak hal lain yang akan dilakukan dalam program Bajumpo, seperti penyerahan 450 kartu BPJS kesehatan pada masyarakat dan bazar layanan OPD seperti pemeriksaan dan pengobatan gratis, pelayanan dokumen kependudulan dan lain sebagainya,"ucap bupati Safaruddin didampingi ketua TP PKK kabupaten Limapuluh Kota, Kadis Kesehatan Yulia Masna, Camat Payakumbuh Wifrianto serta Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Bambang Irawan.

Sementara itu Walinagari Koto Baru Simalanggang Rezki Yuanda Putra menyampaikan apresiasi atas terlaksananya program Bajumpo di nagari Koto Baru Simalanggang. Menurutnya, kegiatan ini bermanfaat sekaligus membangun langkah-langkah proaktif yang dilakukan pemerintah setempat berdasarkan aspirasi warga di lapangan.

Program Bajumpo, kita akui sangat ampuh dan menyentuh sampai ke lubuk hati yang paling dalam. Kerena masyarakat bertemu langsung dengan bupati. Dengan bertatap muka, masyarakat langsung pula menerima jawaban dari bupati, jika ada tanya jawab.

“Kami menyambut positif kegiatan ini. Kedepannya kami berharap agenda seperti ini dapat terlaksana lagi. Diharapkan lagi, program Bajumpo dikemas lagi dengan baik,"ulas Rezki. (nura)

Baca berita terkait Kabupaten Limapuluh Kota Lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini