Sumbar vs NTT: Langkah Krusial Menuju Juara Grup PON 2024!

×

Sumbar vs NTT: Langkah Krusial Menuju Juara Grup PON 2024!

Bagikan berita
latihan jelang menghadapiNTT
latihan jelang menghadapiNTT

KUPASONLINE.COM – Tim sepakbola Sumatera Barat (Sumbar) siap melanjutkan langkah gemilangnya di ajang PON 2024 Cabor Sepakbola, yang digelar di Aceh-Sumut. Pada laga berikutnya, Sumbar akan menghadapi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan misi untuk mengamankan posisi juara grup D.

Hingga kini, Sumatera Barat memimpin klasemen grup dengan koleksi 3 poin, hasil dari kemenangan di laga pembuka.

Di belakangnya, Kalsel dan NTT sama-sama mengantongi 1 poin, setelah bermain imbang tanpa gol pada pertandingan sebelumnya. Sementara itu, Gorontalo harus rela berada di dasar klasemen tanpa poin usai kekalahan di pertandingan pertama.

Skuad asuhan John Arwandi berada dalam posisi yang cukup menguntungkan, dengan peluang besar untuk menutup babak penyisihan grup sebagai juara.

Namun, untuk merealisasikan hal tersebut, mereka harus memastikan kemenangan di laga melawan NTT yang akan berlangsung pada Jumat, 6 September 2024, di Stadion Blang Paseh, Sigli, Aceh.

Di atas kertas, kekuatan Sumbar sedikit lebih unggul dibandingkan NTT. Namun, pelatih John Arwandi mengingatkan timnya untuk tidak meremehkan lawan.

"Kami tidak boleh lengah. Meskipun NTT bermain imbang melawan Kalsel, mereka punya potensi yang perlu diwaspadai," ungkap John.

Dari segi kesiapan, Sumbar berada dalam kondisi terbaiknya. "Secara keseluruhan, pemain dalam kondisi siap, baik dari sisi fisik, mental, maupun taktik. Kami telah melakukan persiapan matang dan siap bertarung," tambah John.

Manajer tim, Era Sukma Munaf, melalui Sekretaris Tim, April, menegaskan bahwa suasana dalam tim sangat kondusif menjelang pertandingan.

"Alhamdulillah, seluruh pemain dalam kondisi fit dan siap tampil maksimal. Kami fokus pada pertandingan ini dan bertekad meraih hasil terbaik," ujar April.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini