Supardi-Tri Venindra Pemimpin Visioner yang Diinginkan Masyarakat

×

Supardi-Tri Venindra Pemimpin Visioner yang Diinginkan Masyarakat

Bagikan berita
Supardi-Tri Venindra Pemimpin Visioner yang Diinginkan Masyarakat
Supardi-Tri Venindra Pemimpin Visioner yang Diinginkan Masyarakat

KUPASONLINE.COM - Sudah teruji menjadi pemimpin. Dipercaya masyarakat Sumatera Barat menjadi ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat. Salah seorang putra terbaik nagori Koto nan Ampek Payakumbuh Barat Supardi. SH, diminta banyak pihak untuk memimpin kota Payakumbuh periode 2024-2029 mendatang.

Akhirnya, satu persatu dari persyaratan untuk menuju BA 1 M sudah dijalani Supardi yang berpasangan dengan tokoh muda Tri Venindra. Pendaftaran Supardi-Tri Venindra diusung 3 partai yaitu partai Gerindra 1 kursi, PKS 3 kursi dan PKB 3 kursi dengan jumlah 7 kursi.

Salah seorang tokoh masyarakat Koto Nan Gadang, kecamatan Payakumbuh Utara, H. Manggul Malik kepada media online ini di Payakumbuh baru-baru ini, menyebutkan pasangan calon (Paslon) Supardi-Tri Venindra diminta banyak pihak untuk memimpin kota Payakumbuh, jauh hari sudah dipersiapkan.

Paslon Supardi-Tri Venindra tidak hanya didukung penuh oleh kader dan simpatisan partai politik, akan tetapi juga didukung penuh oleh duo mantan walikota Payakumbuh H. Josrizal Zain dan H. Riza Falepi.

Denga mendapatkan dukungan dari duo mantan walikota Payakumbuh itu, tentu melihat sosok Supardi yang visioner, apalagi pendampingnya sebagai calon wakil walikota Payakumbuh Tri Venindra yang sudah berpengalaman ketika beliau menjadi anggota DPRD kota Payakumbuh 5 tahun silam.

Supardi yang lahir di Labuh Baru, Payakumbuh 17 April 1973, Ayahnya Yasri Tarumun, seorang pegawai di Kodim berasal dari Tujuh Koto Talago, sedangkan ibunya Aisyah adalah ibu rumah tangga yang berasal dari Koto nan Ampek, Payakumbuh Barat. Dari turunan ibu, Supardi bersuku Sikumbang itu memliki jiwa kepemimpinan yang tangguh.

"Dia Supardi adalah pemimpin yang memiliki visi yang kuat untuk masa depan dan mampu menetapkan arah yang harus diambil oleh organisasi. Supardi pemimpin visioner memiliki beberapa ciri, yaitu memiliki pandangan ke masa depan,"jelas Manggul Malik.

Tidak jauh berbeda, Iswandi alias Mak Candi yang juga warga Koto Nan Gadang, kecamatan Payakumbuh Utara, kepada media online ini, Kamis 5 September 2024 di kediamannya, mengatakan, saya sudah lama mengenal sosok Supardi, hubungan kami terjalin dengan baik.

Untuk menjadi pemimpin sudah dibuktikannya ketika dia menjadi ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat kemaren. Sejak muda, Supardi sudah menjadi aktivis, apalagi saat bergabung di organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) kelas 2 ST. Kemampuan organisasi dan kepemimpinannya terasah dengan baik.

"Masa kecil Supardi, dihabiskan di Payakumbuh dengan berbagai perjuangan hidup yang tidak mudah. Supardi dikenal sosok yang ulet, pernah melakoni berbagai profesi, mulai dari penjual roti keliling, hingga berdagang ke berbagai kota,"ujar Mak Candi.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini