Pj Wali Kota Padang Pimpin Upacara Tabur Bunga di HUT ke-79 TNI AL

×

Pj Wali Kota Padang Pimpin Upacara Tabur Bunga di HUT ke-79 TNI AL

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang Pimpin Upacara Tabur Bunga di HUT ke-79 TNI AL
Pj Wali Kota Padang Pimpin Upacara Tabur Bunga di HUT ke-79 TNI AL

KUPASONLINE.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, mendapat kehormatan sebagai Inspektur Upacara dalam prosesi Tabur Bunga yang digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL). Upacara yang diselenggarakan oleh Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang ini berlangsung di atas Kapal Republik Indonesia (KRI) Kala Hitam, di Dermaga Bungus Teluk Kabung, pada Rabu (4/9/2024).

Usai menerima laporan dari komandan upacara, Andree Algamar memimpin prosesi mengheningkan cipta dan memberikan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan. Beliau kemudian melanjutkan dengan pelemparan karangan bunga dan tabur bunga ke perairan Dermaga Bungus Teluk Kabung sebagai simbol penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan.

"Upacara tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan dari prajurit TNI Angkatan Laut terhadap jasa dan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Banyak pahlawan yang gugur di laut saat perang melawan penjajah, dan upacara ini mengingatkan kita akan pentingnya menghargai pengorbanan mereka," ujar Andree Algamar.

Dalam kesempatan ini, Pj Wali Kota Padang juga mengucapkan terima kasih kepada Lantamal II Padang dan jajarannya yang telah menyelenggarakan upacara tabur bunga di kawasan Dermaga Bungus Teluk Kabung.

"Ini merupakan pengalaman yang sangat berkesan bagi saya, memimpin upacara di atas kapal perang TNI AL, KRI Kala Hitam. Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan Dirgahayu ke-79 untuk TNI AL. Semoga TNI terus tangguh dan jaya dalam menjaga kedaulatan NKRI," pungkas Andree.

Upacara ini turut dihadiri oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal II Padang, Kolonel Laut (P) Mulyadi, serta unsur Forkopimda Kota Padang dan berbagai stakeholder terkait. Pj Wali Kota juga didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Alfiadi, Camat Bungus Teluk Kabung Harnoldi, dan Camat Padang Selatan Anhal Mulya Perkasa. (*)

Baca berita terkait Kota Padang Lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini