Bazar Murah dan Penyaluran Beras Cadangan Pangan Digelar di Kecamatan Pauh Duo

×

Bazar Murah dan Penyaluran Beras Cadangan Pangan Digelar di Kecamatan Pauh Duo

Bagikan berita
Bazar Murah dan Penyaluran Beras Cadangan Pangan Digelar di Kecamatan Pauh Duo
Bazar Murah dan Penyaluran Beras Cadangan Pangan Digelar di Kecamatan Pauh Duo

KUPASONLINE.COM - Menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok yang tak menentu akhir-akhir ini, Pemda Solok Selatan melalui Dinas Koperindagkop & UMKM Solsel gelar bazar murah.

Kadis Koperindagkop & UMKM Solsel, Akmal Hamdi saat mendampingi Bupati H. Khairunas dan Sekdakab. Solsel Dr. H. Syamsurizaldi menyalurkan bantuan cadangan pangan beras Pemerintah Tahap III dan operasi pasar reguler dan pasar khusus yang berdampak dalam satu kabupaten tahap II di halaman kantor camat, Selasa (3/9/2024).

Lebih lanjut Akmal Hamdi menyampaikan,bahwa untuk menjaga stabilitas harga, dan sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Sumbar Nomor 510/434/Perindag/VII-2024 Tentang Langkah-langkah Antisipasi Mencegah Tingginya Angka Inflasi di Sumbar Pemkab. Solsel mengambil peran kegiatan operasi pasar reguler dan pasar khusus ini," jelasnya.

" Kegiatan dalam upaya menjaga stabilitas harga ini, pihak Koperindag Solsel melakukan kerja sama dengan daerah tertanggal dan pihak Bulog," jelasnya.

Menurutnya, di hari yang sama juga dilakukan kegiatan di dua kecamatan, pertama di Kecamatan Pauh Duo dan kedua di Kecamatan Sangir Balai Janggo," tambahnya.

Adapun paket operasi pasar yang dilakukan adalah komoditi yang sering harganya meningkat, diantaranya beras, minyak goreng, gula dan telor. " Ada 4 komoditi yang kita isikan dalam satu paket saat operasi ini," menurut Akmal.

Adapun kegiatan Operasi pasar dilaksanakan dalam dua tahap, tahap pertama dilaksanakan pada bulan Maret 2024 saat jelang Idul Fitri sejumlah 300 paket, dan lanjutan tahap kedua sebanyak 450 paket," pungkasnya.

Bupati Solok Selatan, H. Khairunas di kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan bantuan pangan beras dan operasi pasar murah ini, adalah bentuk perhatian Pemerintah pada masyarakatnya dalam rangka mengantisipasi meningkatnya berbagai kebutuhan pokok masyarakat.

" Kita ingin bantuan ini betul-betul dapat membantu dan meringankan beban masyarakat penerima bantuan dalam memenuhi kebutuhan pokok, terutama saat meningkatnya harga kebutuhan pokok saat ini," harap H. Khairunas saat memberikan sambutan di hadapan ratusan masyarakat penerima bantuan.

Sementara itu Camat Pauh Duo Aiq Wadenko melaporkan bahwa penerima bantuan pangan beras sebanyak 1458 Penerima Manfaat dan jumlah paket operasi pasar murah yang disalurkan sebanyak 450 paket.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini