Hadapi Gorontalo di Laga Perdana PON XXI-2024, Skuad Sumbar Diminta Tampil Tanpa Beban

×

Hadapi Gorontalo di Laga Perdana PON XXI-2024, Skuad Sumbar Diminta Tampil Tanpa Beban

Bagikan berita
Hadapi Gorontalo di Laga Perdana PON XXI-2024, Skuad Sumbar Diminta Tampil Tanpa Beban
Hadapi Gorontalo di Laga Perdana PON XXI-2024, Skuad Sumbar Diminta Tampil Tanpa Beban

KUPASONLINE.COM - Tim sepakbola Sumatera Barat akan memulai perjalanan mereka di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 di Aceh dan Sumut dengan menghadapi Gorontalo pada laga perdana yang digelar di Stadion Blang Paseh, Sigli, Selasa sore (3/9/2024) pukul 16.15 WIB.

Laga ini menjadi momen penting bagi tim Sumbar yang dipimpin langsung oleh Direktur Teknik Asprov PSSI Sumbar, Jhon Arwandi. Ini adalah langkah awal mereka dalam misi meraih medali di ajang PON kali ini. Kemenangan dalam pertandingan pertama ini tentu menjadi target utama bagi tim.

Pelatih kepala Jhon Arwandi menyebutkan bahwa timnya sudah dalam kondisi siap tempur. Namun, dia menekankan pentingnya untuk bermain tanpa beban dan tetap menikmati setiap momen di lapangan sesuai dengan rencana permainan yang telah dipersiapkan.

"Pertandingan perdana selalu memiliki tantangan tersendiri secara psikologis. Kami akan terus mengelola situasi ini agar pemain bisa mengatasi tekanan dan menjalankan rencana permainan dengan baik," ujar Jhon Arwandi melalui sambungan telepon pada Selasa pagi.

Jhon Arwandi juga meminta dukungan doa dari masyarakat sepakbola Sumbar agar timnya dapat melewati pertandingan perdana di grup D PON XXI-2024 dengan hasil yang positif.

"Anak-anak telah bekerja keras di lapangan untuk memberikan performa terbaik mereka. Dukungan dari publik, terutama para penggemar sepakbola Sumbar, sangat penting. Kami berusaha maksimal dan menyerahkan hasil akhirnya kepada keputusan Tuhan," jelasnya.

Pelatih yang juga merupakan instruktur pelatih PSSI ini mengungkapkan bahwa timnya akan mewaspadai kekuatan Gorontalo serta tim-tim lain di grup D, seperti NTT dan Kalsel. Menurutnya, tim-tim dari wilayah Timur sering kali membawa semangat dan motivasi tinggi dalam event nasional dengan dukungan fanatisme daerah.

"Persiapan kami sudah berlangsung cukup lama dan menyeluruh. Mayoritas pemain adalah bagian dari tim yang meraih medali emas pada Porwil Sumatera di Riau. Kami juga telah menjalani berbagai uji coba, termasuk melawan PON Jabar dan Jatim. Namun, hasil-hasil tersebut jangan sampai menjadi beban ekspektasi yang terlalu tinggi bagi anak-anak," tambah Jhon Arwandi.

Secara keseluruhan, Jhon Arwandi berharap agar tim Sumbar dapat tampil dengan rileks dan menikmati setiap pertandingan.

"Kami tentu menginginkan hasil yang terbaik dan maksimal, yaitu medali untuk Sumatera Barat. Namun, kita harus menjalani pertandingan ini dengan lancar, mengikuti game plan yang telah disiapkan dan berusaha semaksimal mungkin di lapangan," tutupnya.(*)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini