Pengucapan Sumpah dan Janji 25 Anggota DPRD Payakumbuh Berjalan Mulus

×

Pengucapan Sumpah dan Janji 25 Anggota DPRD Payakumbuh Berjalan Mulus

Bagikan berita
Pengucapan Sumpah dan Janji 25 Anggota DPRD Payakumbuh Berjalan Mulus
Pengucapan Sumpah dan Janji 25 Anggota DPRD Payakumbuh Berjalan Mulus

Dari hasil kegiatan DPRD masa jabatan 2019-2024 dalam menjalankan tugasnya telah menghasilkan berbagai produk hukum seperti Peraturan Daerah sebanyak 31 buah yang didalamnya termasuk Peraturan Daerah inisiatif DPRD sebanyak tiga buah.

Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 26 Agustus kita telah menyetujui Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 menjadi Peraturan Daerah. Disamping itu kita juga telah membentuk dan melahirkan Peraturan DPRD yaitu tentang Kode Etik DPRD dan Tata Beracara Badan Kehormatan yang selama ini belum dimiliki oleh DPRD kota Payakumbuh.

"Kedua peraturan DPRD ini, kita lahirkan guna menjawab tantangan yang datang dari dalam DPRD itu sendiri. Disamping itu kami juga melakukan Perubahan Tata Tertib DPRD yang intinya adalah penyesuaian dengan beberapa kondisi kekinian yang ada, guna meningkatkan kinerja DPRD,"jelas Hamdi Agus.(adv)

Anggota DPRD Periode 2019-2024 Bersama Eksekutif Selalu Seayun dan Selangkah

WUJUD komitmen anggota DPRD kota Payakumbuh periode 2019-2024, dalam melaksanakan fungsi DPRD, telah berhasil melahirkan produk hukum berbentuk peraturan, juga telah melahirkan berbagai keputusan dalam pelaksanaan tugas.

Hal tersebut disampaikan ketua DPRD kota Payakumbuh Hamdi Agus, ketika membuka rapat paripurna pengucapan sumpah/janji anggota DPRD kota Payakumbuh masa jabatan 2024-2029 di ruang rapat DPRD setempat, Senin 2 September 2024.

Ditambahkan Hamdi Agus didampingi wakil ketua Wulan Denura dan Armen Faindal, sepak terjang anggota DPRD Payakumbuh periode 2019-2024 ini, tidak sampai disitu saja, berbagai rapat dan kegiatan juga telah kami laksanakan guna menjalankan fungsi DPRD, seperti rapat paripurna kami lakukan lebih kurang sebanyak 263 kali, rapat alat kelengkapan DPRD dan kegiatan lainnya.

Demikian pula, kami telah melakukan kegiatan hearing, turun lapangan, reses untuk penampung aspirasi masyarakat, kami juga didatangi oleh masyarakat, mahasiswa baik secara formal, maupun non formal atau dengan cara demonstrasi sebagai bentuk perwujudan sebuah negara Demokrasi. Semua itu kami layani dengan penuh tanggung jawab.

Dari berbagai permasalahan yang dihadapi. Dari berbagai rapat dan situasi yang kami lalui dari bulan September 2019 sampai saat ini ada sesuatu yang sangat berharga bagi kami yaitu kebersamaan dengan pemerintah kota Payakumbuh dibawah komando Walikota ataupun Penjabat Walikota dan koordinasi yang sangat baik dengan Sekretaris Daerah yang selalu seayun dan selangkah dalam melaksanakan pembangunan di kota Payakumbuh yang kita cintai ini.

"Selama kurun waktu lima tahun itu boleh dikatakan tidak pernah ada perselisihan dan perbedaan pendapat yang begitu tajam dari kedua lembaga, jika pun ada itu hanya perbedaan cara pandang terhadap sebuah persoalan yang tidak menimbulkan pertikaian. Namun tujuannya adalah tetap untuk kemajuan kota Payakumbuh. Walaupun demikian kami juga menyadari, apa yang telah kami lakukan masih jauh dari kesempurnaan,"terang Hamdi Agus.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini