Pengucapan Sumpah dan Janji 25 Anggota DPRD Payakumbuh Berjalan Mulus

×

Pengucapan Sumpah dan Janji 25 Anggota DPRD Payakumbuh Berjalan Mulus

Bagikan berita
Pengucapan Sumpah dan Janji 25 Anggota DPRD Payakumbuh Berjalan Mulus
Pengucapan Sumpah dan Janji 25 Anggota DPRD Payakumbuh Berjalan Mulus

KUPASONLINE.COM - Meskipun ratusan masa pendukung 25 anggota DPRD kota Payakumbuh dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil), tidak bisa masuk ruangan karena terbatas. Namun prosesi pengucapan sumpah/janji anggota DPRD tetap berjalan dengan mulus, bertempat di kantor DPRD Payakumbuh, Senin 2 September 2024.

Rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD kota Payakumbuh masa jabatan 2024-2029 itu, dihadiri Gubernur Sumatera Barat, Pj. Walikota Payakumbuh, Suprayitno, unsur Forkopimda, kepala OPD, tokoh masyarakat dan berbagai unsur masyarakat lainnya.

Rapat paripurna DPRD kota Payakumbuh dibuka ketua DPRD kota Payakumbuh, Hamdi Agus didampingi wakil ketua Wulan Denura dan Armen Faindal. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat terkait pemberhentian anggota DPRD kota Payakumbuh periode 2029-2024 dan pengesahan anggota DPRD kota Payakumbuh periode 2024-2029 oleh Sekwan kota Payakumbuh, Yon Refly

Usai prosesi tersebut, dilanjutkan dengan pengucapan sumpah/janji anggota anggota DPRD kota Payakumbuh periode 2024-2029 oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Payakumbuh Adiswarna Chainur Putra, SH., CN., M.H. Selain itu, juga dilakukan pemasangan PIN anggota DPRD diwakili Boy Sandi dari partai Golkar.

Tidak hanya itu, dalam rapat paripurna itu, juga diumumkan pimpinan sementara DPRD kota Payakumbuh berdasarkan suara terbanyak hasil Pileg 14 Februari lalu dan surat masing-masing pimpinan partai politik, yakni Boy Sandi sebagai ketua dari partai Golkar dan Febriadi Arifin dari partai Nasdem.

Dalam sambutannya Hamdi mengatakan dengan pengucapan sumpah/janji, maka secara resmi telah berakhirnya masa jabatan anggota DPRD kota Payakumbuh periode 2019-2024.

Sebelum kita buka rapat paripurna ini, kami atas nama DPRD kota Payakumbuh mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Sumatera Barat yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian yaitu Bapak Ahmad Zakri, S.Sos, M.Si yang juga merupakan putra daerah kota Payakumbuh.

Selanjutnya terima kasih juga kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berkenan hadir di ruangan ini guna mengikuti rapat paripurna DPRD kota Payakumbuh dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD kota Payakumbuh terpilih hasil pemilihan umum yang dilaksanakan pada bulan Februari lalu.

Kami memiliki harapan yang besar dengan kehadiran kita semua akan dapat menambah khidmat dan semaraknya rapat ini dan acara kita dapat berjalan sukses hendaknya. Suksesnya rapat paripurna ini, tentu berkat kebersamaan.

"Kemudian, kami juga mengucapkan terimakasih kepada sekwan beserta jajarannya, yang telah mempersiapkan kegiatan ini dari jauh hari. Dan mohon maaf kami sampaikan kepada masyarakat Payakumbuh yang tidak masuk dalam ruang rapat, disebabkan karena ruang rapat kita tidak memadai untuk menampung semua yang hadir,"ujar Hamdi Agus.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini