PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Berduka, Azwin Anza Meninggal Dunia

×

PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Berduka, Azwin Anza Meninggal Dunia

Bagikan berita
Mantan ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Azwin Anza meninggaldunia
Mantan ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Azwin Anza meninggaldunia

KUPASONLINE.COM -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Payakumbuh-Limapuluh Kota berduka. Mantan ketua PWI Azwin Anza meninggal dunia, di rumah duka di kelurahan Padang Tiakar (Padang Lebar.Red), kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu 1 September 2024 sekitar pukul 8.30 Wib.

Dirumah duka, mantan penjabat kabupaten Limapuluh Kota, Safrul, Chan Ihkwan, Am, Edlen Syarkawi dan warga setempat kepada media online ini, Minggu 1 September 2024, menyebutkan, almarhum setahu kami tidak ada mengalami sakit, dia pergi untuk selamanya dikabarkan hanya sakit perut.

"Ketika hendak dibawa ke rumah sakit oleh pihak keluarganya, ternyata almarhum telah menghembuskan nafas terakhirnya dengan meninggalkan seorang istri bernama Ildasnis, 2 orang anak, 2 orang minantu dan 6 orang cucu,"ujar Safrul dan Chandra Ichwan.

Ditambahkan Chandra Ichwan, mantan pejabat Bank Nagari itu, almarhum semasa hidupnya orang baik, rajin ke mesjid, pandai dengan masyarakat, orangnya ramah dan baik.Almarhum di makamkam ditanah pekuburan Padan Tiakar.

Kepergian mantan ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota untuk selamanya itu, membuat kami se-Perumnas ini terkejut. Sebab dalam 2 hari ini masih beraktifitas ke mesjid dan membawa cucunya jalan-jalan seputar perumahan.

"Kami atas nama warga tetangga menyampaikan duka yang dalam. Dan kami telah memaafkan almarhum. Kemudian kepada sanak andaitolan, jika almarhum ada salah dalam hidupnya mohon dimaafkan. Maklumlah almarhum semasa hidupnya suka menghabiskan waktunya dilapangan, dalam tugas dunia jurnalistik,"ujar Chandra Ichkwan.

Masih dirumah duka, salah seorang anggota PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Nailul Badri wartawan online dutametro.com, menyebutkan, almarhum Azwin Anza, sewaktu dia jadi wartawan harian Semangat, kami selalu berkomunikasi, apalagi jika ada kegiatan pemko jumpa pers. Almarhum selalu mengontak saya.

Rekam jejak almarhum sangat luar biasa, bayangkan saja diusianya beranjak 70 tahun, masih sanggup bersuara di musyawarah cabang PWI baru-baru ini. Dia tetap semangat berkonstribusi memberikan ide-ide yang cemerlang kepada seluruh anggota PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota yang langsung didengar oleh anggota PWI Provinsi Sumatera Barat.

"Atas nama pribadi dan perwakilan dari kawan-kawan PWI maupun anggota IKWI, kami mengucapkan turut berduka cita atas kepergian sahabat kami Azwin Anza. Semoga diampuni segala dosanya dan diterima segala amal ibadahnya oleh Yang Maha Kuasa. Dan keluarga yang ditinggalkan tetap sabar menghadapinya,"ujar Oyon nama akrap Nailul Badri. (nura)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini