Diinisiasi Wulan Denura, Event PCF Bersama Pelaku E-Kraf Sukses Digelar di Payakumbuh

×

Diinisiasi Wulan Denura, Event PCF Bersama Pelaku E-Kraf Sukses Digelar di Payakumbuh

Bagikan berita
Event Payakumbuh Creative Festival, dilaksanakan  Payakumbuh Make up Comunity (PMC), bertempat di GOR M.Yamin Kubu Gadang kota Payakumbuh, Sabtu-Minggu 31 Agustus -1 September 2024.
Event Payakumbuh Creative Festival, dilaksanakan Payakumbuh Make up Comunity (PMC), bertempat di GOR M.Yamin Kubu Gadang kota Payakumbuh, Sabtu-Minggu 31 Agustus -1 September 2024.

KUPASONLINE.COM -Selama 2 hari berturut, dekranasda kota Payakumbuh bersama dinas pariwisata, pemuda dan olahraga (Disparpora) kota Payakumbuh menggelar event Payakumbuh Creative Festival, dilaksanakan Payakumbuh Make up Comunity (PMC), bertempat di GOR M.Yamin Kubu Gadang kota Payakumbuh, Sabtu-Minggu 31 Agustus -1 September 2024

Event bergengsi yang sangat meriah itu, diinisiasi oleh wakil ketua DPRD kota Payakumbuh Wulan Denura,S.ST. pada saat dipenghujung masa jabatannya sebagai pimpinan DPRD Payakumbuh. Turut hadir anggota komisi II DPR RI, Rezka Oktoberia dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wulan Denura kepada wartawan, Sabtu 31 Agustus 2024 malam di GOR M. Yamin, untuk menuju Indonesia emas, kita harus terus kreatif agar tidak tertinggal dari daerah-daerah lainnya di Indonesia, khususnya kota Payakumbuh propinsi Sumatera Barat.

Event ini sudah pernah ada sebelumnya dan sempat vakum 1 tahun, karena itu sangat ditunggu oleh kawan-kawan komunitas make up Payakumbuh yang sudah go nasional, target mereka agar Payakumbuh go International.

"Alhamdulillah bisa terlaksana hari ini, selain itu kita juga ingin potensi-potensi anak muda Payakumbuh, yang hobi make up menjadi mahir dan pada mampu buka usaha make up sendiri,”ujar Wulan Denura.

Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) kota Payakumbuh itu berharap semoga kegiatan ini berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat kota Payakumbuh dengan tetap kreatif dan inovatif. Semoga tahun depan event ini menjadi agenda nasional yang disupport penuh oleh kementerian pariwisata, karena kita (Payakumbuh) punya potensi dan SDM yang kreatif dan mumpuni.

“Kami yakin di tangan dingin ketua PMC Berry Mirsha lewat event ini dapat mempromosikan kota Payakumbuh ditingkat yang lebih tinggi. Bagaimana mengedukasi masyarakat dengan kegiatan workshop make up, lomba make up, bazar UMKM, ekonomi kreatif (Ekraf), kriya dan penampilan karya pra designer yang saat ini fokus ke tenun dan batik Payakumbuh,”ulas Wulan.

Terakhir, Wulan mengungkapkan sangat bangga dan apresiasi dengan antusias kawan-kawan ekonomi kreatif (E-kraf) dan para designer mua (make up artist) yang saat ini antusias menggaungkan event ini.

“Semoga dedikasi kami selama menjadi wakil ketua DPRD Payakumbuh melalui event ini, berlanjut atau menjadi kalender tahunan kedepannya,”harap Wulan.

Sementara itu, ketua PMC kota Payakumbuh Berry Mirsha mengatakan kepada wartawan, event pada malam ini merupakan momen istimewa bagi kita di PMC, karena pada malam ini tepat anniversary kita yang ke-4 tahun PMC kota Payakumbuh.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini