Banyak Alasan yang Cemerlang Menjatuhkan Pilihan ke Safaruddin-Darman Sahladi

×

Banyak Alasan yang Cemerlang Menjatuhkan Pilihan ke Safaruddin-Darman Sahladi

Bagikan berita
Paslon Safaruddin-Darman Sahladi didampingi ketua DPD PAN Marsanova Andesra, ketua Partai Golkar dan para kader parpol lainnya, serta relawan, ketika mendaftar ke KPU setempat baru-baru ini.
Paslon Safaruddin-Darman Sahladi didampingi ketua DPD PAN Marsanova Andesra, ketua Partai Golkar dan para kader parpol lainnya, serta relawan, ketika mendaftar ke KPU setempat baru-baru ini.

KUPASONLINE.COM - Genderang pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara serentak nasional 27 November 2024 mendatang, sudah memasuki tahapan demi tahapan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan pendaftaran pasangan calon (Paslon) sudah dinyatakan ditutup, Kamis 29 Agustus 2024 hingga pukul 00.00 WIB.

Salah seorang warga jorong Koto Baru, kenagarian Koto Baru Simalanggang, kecamatan Payakumbuh, kabupaten Limapuluh Kota bernama Efendi (62) pensiunan ASN, yang saat ini beraktivitas sebagai petani, kepada media online ini, di kediamannya, Minggu 31 Agustus 2024, menyebutkan dirinya bersama keluarga bakal memilih incambant (bupati sekarang Safaruddin Dt. Bandaro Rajo).

Sebetulnya, banyak alasan masyarakat yang cemerlang, untuk memilih dan membantu bupati Safaruddin, melihat kebaikan yang ditanamkan selama ini. Dia ramah dan baik. Suka menyapa setiap orang. Bahkan selalu berdialog dengan warga. Sesibuk apa pun kegiatannya, dapat dipastikan menyempatkan diri untuk bercengkerama dengan masyarakat.

Tidak hanya itu, program tentang keagamaan sudah banyak yang dilancarkannya, utamanya MTQ, rumah tahfiz, dan sebagainya. MTQ 2 tahun lalu, Limapuluh Kota berhasil meraih juara I tingkat Sumatera Barat. Para pemenangnya, di samping mendapat reword atau bonus uang juga melaju ke tingkat nasional.

"Kemudian melihat track record (rekam jejak) Safaruddin tidak perlu diragukan lagu. Program yang sudah dirancangnya atau yang sedang berjalan tinggal mengemasnya. Intinya 5 tahun ke depan itu, tinggal menjalankan saja, "ujar Efendi seraya menghisap sebatang rokok gudang garam merah dan secangkir kopi.

Nah, untuk Pilkada tahun 2024 ini, bupati Safaruddin juga pintar memilih pasangannya. Pilihannya sangat tepat menjatuh pilihan kepada salah seorang putra terbaik Limapuluh Kota yaitu Darman Sahladi dari partai Demokrat, hebatnya lagi, bupati Safaruddin juga berhasil meraut koalisi besar dengan PAN.

"Perpaduan 3 partai besar itu, diyakini paslon Safaruddin-Darman Sahladi sukses dan lancar melangkah. Apalagi dengan mengusung tagline Next. Tagline ini sangat menarik. Sehingga menjadi bahan diskusi di lapau-lapau, di surau-surau dan di mana saja,"tutup Efendi.

Nada yang sama juga disampaikan Muhammad Husnan (80), warga jorong Pakan Senayan, nagari Bukik Sikumpa, kecamatan Lareh Sago Halaban. Menurutnya, paslon Safaruddin-Darman Saladi memang pilihan rakyat. Banyak warga yang memintanya untuk maju lagi dalam Pilkada tahun ini.

Satu langkah sudah dijalaninya, bahkan sudah sampai ke tahap proses pihak KPU. Kini, suara-suara siapa yang akan dipilih oleh masyarakat luas, nampaknya sudah berakar sampai ke pelosok. Suara militan Safaruddin-Darman Sahladi itu, tidak bisa ditawar lagi.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini