Ratusan Personel Polres Pasaman Barat Amankan Proses Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

×

Ratusan Personel Polres Pasaman Barat Amankan Proses Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Bagikan berita
Ratusan Personel Polres Pasaman Barat Amankan Proses Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati
Ratusan Personel Polres Pasaman Barat Amankan Proses Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

KUPASONLINE.COM -- Ratusan personel Polres Pasaman Barat, Polda Sumatera Barat (Sumbar) dibantu dari personel gabungan dari TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat, disiagakan untuk melakukan pengamanan tahapan proses pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat dari tanggal 27sd 29 Agustus 2024.

Pihak Kepolisian juga melakukan pengawalan rombongan massa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati serta melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk menghindari terjadinya kemacetan dan menghindari bertemunya massa pendukung Pasangan calon yang ikut mengantar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman Barat. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Tribawanto, S,Ik saat memimpin pengamanan pada saat proses pendafataran berlangsung, Kamis (29/8/2024).

Dikatakan, selama proses tahapan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat yang dimulai pada tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024, Polres Pasaman Barat akan menerjunkan sebanyak 130 personel Polri dan dibantu oleh personel TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman Barat, yang ditempatkan disejumlah titik antara lain di Posko Paslon, Kantor KPU dan sepanjang rute yang akan digunakan oleh Paslon dan massa pendukungnya, serta di Lokasi rawan macet guna memastikan keamanan dan kenyamanan selama proses pendaftaran berlangsung.

"Selama proses pendaftaran berlangsung, pihak Polres Pasaman Barat melaksanakan rekayasa lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan di jalan raya terutama rute yang dilewati dalam iring-iringan pasangan calon guna menghindari bertemunya massa antar Pasangan calon yang ikut mengantar ke Kantor KPU dikarenakan pendukung dan simpatisan cukup banyak," ucapnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat, yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas baik dalam iring-iringan dijalan raya dan disekitar lokasi Kantor KPU Pasaman Barat.

"Alhamdulillah, untuk arus lalu lintas menuju Kantor KPU Pasaman Barat saat iring-iringan rombongan pasangan calon, dan sampai dengan hari ini situasi Kamtibmas masih aman, lancar dan kondusif," ungkapnya.

Dijelaskan, adapun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat yang telah melaksanakan pendaftaran di Kantor KPU Pasaman Barat sebanyak empat pasangan calon

"Personel Polres Pasaman Barat siap untuk melakukan pengamanan selama proses tahapan berikutnya, sampai dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024," jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, serta berpartisipasi untuk menyukseskan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Pasaman Barat.

"Berbeda pilihan dalam suasana pesta demokrasi itu adalah hal yang wajar, namun kita tetap menjaga situasi Kamtibmas selama pentahapan Pilkada di Kabupaten Pasaman Barat.," imbaunya. (Dedi)

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini