Universitas Negeri Pecahkan Rekor MURI dengan Festival Eco Enzyme

×

Universitas Negeri Pecahkan Rekor MURI dengan Festival Eco Enzyme

Bagikan berita
Universitas Negeri Pecahkan Rekor MURI dengan Festival Eco Enzyme
Universitas Negeri Pecahkan Rekor MURI dengan Festival Eco Enzyme

KUPASONLINE.COM - Pada tanggal 17 Agustus 2024, Universitas Negeri (UNP) bersama dengan 46 perguruan tinggi (PT) lainnya di Indonesia berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) melalui kegiatan Festival Eco Enzyme. Acara tersebut diadakan di Sungai Gangga yang terletak di depan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNP, dengan kegiatan utama berupa penuangan cairan Eco Enzyme.

Festival ini dipimpin oleh Ketua UIGreenMetric UNP, Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si, dan Ketua Tim Kegiatan, Alycia Siska Farma, S.Pd, M.Biomed.

Rektor UNP, Krismadinata, H.D, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan ini dalam wawancara dengan Humas UNP.

"Kita bersyukur bisa berkontribusi untuk kegiatan pro-lingkungan ini dan terima kasih kepada tim yang terlibat. Semoga kegiatan ini menjadi nilai tambah untuk UIGreenMetric di UNP tahun 2024 ini," ujar Rektor.

Secara terpisah, Ketua Tim UIGreenMetric UNP, Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si, menegaskan bahwa keterlibatan UNP dalam kegiatan penuangan Eco Enzyme bukanlah yang pertama kali.

"Sejak beberapa tahun lalu, kita telah melaksanakan kegiatan ini dan alhamdulillah tahun ini berhasil memecahkan Rekor MURI. UNP kembali mencatatkan namanya sebagai salah satu lembaga yang berpartisipasi dan berkontribusi pada momen ini," ungkap Pakar Lingkungan UNP.

Festival Eco Enzyme yang berlangsung bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia ini berhasil mencatatkan UI GreenMetric dalam Rekor MURI sebagai “Penuangan Cairan Eco Enzyme oleh Perguruan Tinggi Terbanyak di Indonesia.” Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Direktur Utama Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Osmar Semesta Susilo, kepada Plh. Kepala UI GreenMetric, Dr. Junaidi, S.S MA.

Kegiatan ini menegaskan komitmen UNP dan perguruan tinggi lainnya terhadap upaya pelestarian lingkungan dan keberlanjutan, menambah deretan prestasi yang mengesankan di bidang lingkungan hidup. (*)

Baca berita terkait Kampus UNP lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini