Ribuan Masyarakat Bukittinggi Meriahkan Pawai Alegoris Meriahkan HUT RI ke 79

×

Ribuan Masyarakat Bukittinggi Meriahkan Pawai Alegoris Meriahkan HUT RI ke 79

Bagikan berita
Wali Kota Bukittinggi menyerahkan piagam pada peserta pawai alegoris
Wali Kota Bukittinggi menyerahkan piagam pada peserta pawai alegoris

KUPASONLINE.COM - Sebagai salah satu rangkaian dan agenda tahunan di Bukittinggi, pada Minggu (18/8/2024) ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang JalanSudirman menyaksikan pawai alegoris peringatan HUT RI ke 79.

Kegiatan tersebut langsung dilepas oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang juga dihadiri Forkopimda Kota Bukittinggi.

Setidaknya pada kegiatan itu, pawai diikuti ratusan peserta yang terdiri dari seluruh sekolah, perguruan tinggi, SKPD, kelurahan, lembaga / organisasi masyarakat, sertakelompok masyarakat lainnya dan beberapa kontingen dari luar Kota Bukittinggi.

Pawai alegoris tersebut dimulai sejak pukul 09.00 WIB, bergerak dari Lapangan Wirabraja, menuju panggung kehormatan di depan PLN Bukittinggi, melewati jalan ImamBonjol dan berakhir di pelataran jam gadang.

Masing-masing kontingen sebanyak 155 rombongan menampilkan beragam produk atau keunikan dari masing-masing kontingen pada masyarakat serta Muspida yangada di panggung kehormatan.

Kesempatan itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar sangat mengapresiasi semangat masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Semangat tersebut harus tetap dipelihara sebagai wujud rasa syukur dan penghargaan atas jasa para pejuang dalam meraih kemerdekaan.

Untuk peserta yang malik menarik dan unik, Wali Kota langsung memberikan piagam penghargaan pada peserta tersebut.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini