Bukittinggi Gelar Upacara HUT RI ke 79 Berlangsung Khidmat

×

Bukittinggi Gelar Upacara HUT RI ke 79 Berlangsung Khidmat

Bagikan berita
Upacara HUT RI ke 79 Berlangsung Khidmat di lapangan Wirabraja Bukittinggi
Upacara HUT RI ke 79 Berlangsung Khidmat di lapangan Wirabraja Bukittinggi

KUPASONLINE.COM -Sebagai agenda nasional,Sabtu (17/8/2024) Pemerintah Kota Bukittinggi dan masyarakat laksanakan Upacara Pengibaran Bendera Pusaka Merah Putih dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun dipusatkan di lapangan Wirabraja Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, langsung bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Ketua DPRD Sementara Kota Bukittinggi, Syaiful Efendy, membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Pelaksanaan upacara HUT RI ini juga sama dengan pelaksanaan detik-detik Proklamasi di Istana negara pukul 10.00 WIB.

Untuk Kota Bukittinggi diikuti Forkopimda, seluruh Lurah, Camat dan ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi, serta unsur pelajar, TNI, Polri PMI serta beberapa Ormas.

Sebanyak 54 Paskibraka Bukittinggi sukses kibarkan Sang Pusaka Merah Putih. Untuk petugas pengibaran bendera dilakukan oleh Tim Garuda Merah, pembawa baki dipercayakan kepada Raudhatul Nadira dari SMA 3 Bukittinggi.

Sedangkan pendamping baki, Zahwa Cantika dari MAN 1 Bukittinggi, pengibar Bendera, Naufal Ihsan dari SMA 1 Bukittinggi, penggerek bendera, Rayvan Angkasa Ramadhan dari SMA 1 Bukittinggi.

Danpok pasukan 8, Muhammad Arezou Miswardi dari SMA 5 Bukittinggi, Danpas Kapten IPDA Muhammad Rafif Rivai dan Daton Zaki Armanda Saputra dari SMA 4 Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman safar, menyampaikan HUT ke 79 Republik Indonesia ini harus lebih dimaknai pada mempertahankan kemerdekaan itu sendiri.

Dengan Tema HUT ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 ini yakni Nusantara Baru Indonesia Maju ini bertepatan dengan tiga momen penting bagi negara Indonesia yaitu penyambutan ibu kota baru di Ibu Kota Nusantara (IKN), momen pergantian presiden, serta menuju Indonesia Emas 2045.

Pada akhir acara dilaksanakan penyerahan dana CSR pendidikan dari Bank Nagari kepada pemerintahan kota Bukittinggi sebesar Rp 110 juta.

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini