Bupati Agam Buka Pameran Bonsai di Kantor Camat Ampek Angkek

×

Bupati Agam Buka Pameran Bonsai di Kantor Camat Ampek Angkek

Bagikan berita
Bupati Agam Dr Andri Warman MM membuka pameran tanaman bonsai
Bupati Agam Dr Andri Warman MM membuka pameran tanaman bonsai

Menurut Bupati, walaupun pekerjaan pengrajin bonsai ini tidak mudah dan membutuhkan waktu yang lama dalam perawatan sehingga menjadi bonsai yang indah dipandang namun bernilai ekonomi tinggi.

"Adanya pameran ini, kita harapkan para pedagang bunga dan tanaman hias sebagai usaha kecil dan menengah dapat berkembang dan semakin dikenal dan dengan pameran ini dapat menjadi alternatif bagi warga masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja," harap AWR.

Sementara itu Ketua Komunitas Bugati Eko Purwanto mengatakan, selain ajang silaturrahmi bagi para penggemar bonsai, kegiatan ini diharapkan memiliki daya ungkit pemberdayakan UMKM di bidang tanaman hias sehingga potensi-potensi yang bernilai ekonomis dapat berkembang.

"Terima kasih kepada bapak Bupati Agam yang berkenan hadir dalam pameran ini, kedepannya kami mohon dukungan dari Pemkab Agam agar komunitas ini bisa berkembang dan dikenal luas oleh masyarakat dan bisa menjadi alternatif peningkatan pendapatan ekonomi,"katanya.

Dalam pameran yang diselenggarakan 3 hari tersebut Komunitas Bugati juga melayani transaksi jual beli tanaman yang dapat dilakukan secara online kerjasama dengan Bank Nagari.

Editor : Mahesa Pandu Erlanggga
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini