Capaska Bukittinggi Masuki Tahap Tantingan

×

Capaska Bukittinggi Masuki Tahap Tantingan

Bagikan berita
Capaska Bukittinggi Masuki Tahap Tantingan
Capaska Bukittinggi Masuki Tahap Tantingan

KUPASONLINE.COM - Setelah melalui berbagai pelatihan yang cukup ketat, sebanyak 54 Calon Paskibraka Bukittinggi, ikuti pemusatan latihan tahap dua yang biasa dikenal dengan tantingan.

Kegiatan yang diagendakan selama delapan hari pada 9 Hingga 18 Agustus 2024 ini dilaksanakan di Hotel Dymens dan ditunjuk sebagai Desa Bahagia.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Sekretaris Daerah, Martias Wanto, menyampaikan, calon anggota Paskibraka hari ini merupakan putra-putri terbaik Kota Bukittinggi yang telah terpilih melalui seleksi yang ketat.

" Menjadi anggota Paskibraka merupakan salah satu wujud cinta pada bangsa dan negara, untuk itu diharapkan kepada capaska memiliki loyalitas tinggi untuk mengabdi pada negara, khususnya Kota Bukittinggi, dalam mewujudkan Kota Bukittinggi Hebat berlandaskan Adat Basansi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah," ujar Wako melalui Sekda.

Pada Diklat dua ini, para Capaska dilatih percaya diri, mencintai bendera, wawasan nusantara dan bagaimana menjadi contoh yang baik bagi teman temannya.

Mereka juga dilatih untuk menjadi seorang yang mandiri dan tanggung jawab.

Latihan fisik tetap, tapi lebih kepada bagaimana cara mengatasi dan menempatkan diri di lingkungan yang intinya, bagaimana mereka dituntut untuk mandiri, berkarakter, beradab dan berakhlak, sehingga lebih siap dan mantap dalam melaksanakan tugas mulia mengibarkan bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di kota Bukittinggi.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini