21 Atlet Soina Pesoda Wakili Bukittinggi

×

21 Atlet Soina Pesoda Wakili Bukittinggi

Bagikan berita
21 Atlet Soina Pesoda Wakili Bukittinggi
21 Atlet Soina Pesoda Wakili Bukittinggi

KUPASONLINE.COM - Sebagai utusan dari Kota Bukittinggi, kontingen Special Olympic Indonesia (SOIna) untuk ikuti Pekan Olahraga Daerah Special Olympics (PESODA) Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar secara resmi lepas 21 atlet luar biasa itu di Balairung rumah dinas Wako pada Kamis ((1/8/2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, berharap agar para atlet dapat menjunjung tinggi semangat sportifitas dan memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan. Tunjukkan bahwa atlet disabilitas Kota Bukittinggi memiliki semangat juang yang tinggi sebab pemerintah akan terus mendukung anak-anak SOIna untuk terus menorehkan prestasi di bidang olahraga.

Ketua SOIna Kota Bukittinggi, Ny. Fiona Agyta didampingi Ketua Harian Yunilda sekretaris SOIna, menjelaskan, Pekan Olahraga Daerah Special Olympics merupakan ajang penjaringan atlet SoIna yang ada pada seluruh daerah di Provinsi Sumbar.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun untuk mempersiapkan atlet SOIna Sumbar yang akan bertanding di tingkat nasional maupun internasional.

Kegiatan ini digelar pada tanggal 2 sampai 4 Agustus 2024 di Padang.

Untuk Kota Bukittinggi mengirim sebanyak 21 atlit yang terdiri dari 10 atlit down sindrom dan 11 atlit tuna grahita yang akan mengikuti dua cabang olahraga, yaitu atletik, dan bulu tangkis.

(wan)

Editor : Ikhwan Salim
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini