Bupati Safaruddin, Lepas 24 Duta Untuk Membawa Citra Baik Daerah

×

Bupati Safaruddin, Lepas 24 Duta Untuk Membawa Citra Baik Daerah

Bagikan berita
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo lepas secara resmi Jambore Daerah di kota Bukittinggi pada 20 hingga 24 Agustus 2024, pelepasan berlangsung di lapangan kantor bupati setempat, Senin 19 Agustus 2024.
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo lepas secara resmi Jambore Daerah di kota Bukittinggi pada 20 hingga 24 Agustus 2024, pelepasan berlangsung di lapangan kantor bupati setempat, Senin 19 Agustus 2024.

KUPASONLINE.COM - Bupati kabupaten Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo lepas secara resmi 24 orang anggota pramuka yang tergabung dalam kontingen Limapuluh Kota, guna mengikuti Jambore Daerah di kota Bukittinggi pada 20 hingga 24 Agustus 2024, pelepasan berlangsung di lapangan kantor bupati setempat, Senin 19 Agustus 2024).

Pelepasan kontingen Kwartir Cabang (Kwartir Cabang) kabupaten Limapuluh Kota yang berasal dari berbagai sekolahl tersebut turut dihadiri kepala kantor Kemenag Irwan, Asisten III Ahmad Zuhdi Perama Putera, Kepala Dinas Perinaker Ayu Mitria, Kepala Dispora yang diwakili Sekretaris Kris Susmaji, ketua Kwarcab Zulhikmi Dt.Rajo Suaro beserta jajaran dan orang tua peserta Jambore Daerah.

Kegiatan Jambore Daerah akan diisi dengan beberapa kegiatan dan pembekalan materi yang akan menambah wawasan dan pengetahuan gerakan pramuka Indonesia.

Bupati Safaruddin dalam sambutannya meminta peserta untuk memanfaatkan pengalaman Jambore Daerah dalam memaksimalkan potensi, kreativitas dan inovasi terbaik peserta. Tidak hanya itu, bupati juga berpesan agar para peserta dapat menanamkan kemauan kuat untuk memberikan prestasi terbaik sehingga dapat menjadi motor penggerak perubahan generasi muda dalam menciptakan Indonesia emas 2045.

Lebih jauh, bupati Safaruddin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kontingen yang terpilih mewakili kabupaten Limapuluh Kota dalam kegiatan Jamda yang dilaksanakan lima (5) tahun sekali ini.

“Saya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi semuanya, serta kakak pembina yang mengawal kontingen pramuka. Kami ingatkan, kontingen pramuka yang dilepas hari ini bukan hanya sebagai wakil organisasi, tetapi juga merupakan duta kabupaten Limapuluh Kota untuk membawa nama baik dan membawa citra baik daerah,"terang bupati Safaruddin.

Seterusnya beliau menitip pesan agar selama jambore semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sepenuh hati dan penuh semangat serta disiplin yang tinggi.

“Jaga kesehatan supaya tetap fit dalam semua kegiatan. Berinteraksi yang baik dan berikan pengaruh positif selama berada di Bukittinggi,”ulas bupati Safaruddin.

Dikesempatan itu, ketua Kwarcab pramuka Limapuluh Kota Zulhikmi Dt.Rajo Suaro menyebutkan, gerakan pramuka adalah organisasi yang menyelenggarakan pendidikan kepramukaan untuk warga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Organisasi ini mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapai tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini