Raih Poin Tertinggi, Bintang Utama Juara I di LJP U-14

×

Raih Poin Tertinggi, Bintang Utama Juara I di LJP U-14

Bagikan berita
Raih Poin Tertinggi, Bintang Utama Juara I di LJP U-14, di lapangan sepak bola Kapten Tantawi, Tanjung Pauh, kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu 18 Agustus 2024.
Raih Poin Tertinggi, Bintang Utama Juara I di LJP U-14, di lapangan sepak bola Kapten Tantawi, Tanjung Pauh, kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu 18 Agustus 2024.

KUPASONLINE.COM -Dengan mengantogi poin 33, akhirnya klub Bintang Utama U-14, raih juara I di Liga Junior Payakumbuh (LJP) kompetisi tahun 2024, setelah berhadapan dengan klub Muda,s Top dengan skor 2-0 di lapangan Kapten Tantawi, Tanjung Pauh, kecamatan Payakumbuh Barat, Minggu 18 Agustus 2024.

Sedangkan Runner Up di raih klub Bina Muda dengan poin 30 setelah mengalahkan klub KBS dengan skor 3-0. Sedangkan juara III diraih klub Arafah setelah bermain imbang vs Poserba dengan skor 0-0, memperoleh poin 23. Kemudian juara IV di sabet Mandala dengan poin 22 setelah mengalahkan Tunas Putra 1-0.

Dalam kesempatan itu, ketua panitia pelaksana H. Yoni Zuharmen, menyebutkan pertandingan ini berjalan lebih kurang 3 bulan sejak tanggal 1 Mei 2024, sebanyak 8 (delapan) Sekolah Sepak Bola (SSB) Payakumbuh bertarung habis-habisan menjaga nama baik klubnya masing-masing.

Pertandingan terakhir LJP bertempat di lapangan Kapten Tantawi berjalan lancar dan sukses. Sebelumnya, Payakumbuh kompetisi tahun 2024 ini, telah berlangsung sejak awal Mei lalu dengan 13 kali pertandingan di 6 lapangan dan berakhir Minggu, mempertandingan 8 klub dengan pertandingan ke-14.

Sebanyak 8 klub yang berlaga itu, sekaligus memperoleh poin tertinggi yakni SSB Bintang Utama memperoleh 33 poin, menyusul SSB Bina Muda dengan 30 poin dan SSB Arafah 23 poin, SSB Mandala 22 poin.

Kemudian SSB Porseba memperoleh 20 poin. Tunas Putra 19 poin. Sedangkan KBS memperoleh 5 poin dan SSB Muda's Top memperoleh 4 poin.

"Juara I memperoleh tropi bergilir tambah tropi lepas dan uang tunai Rp1,5 juta. Untuk juara II mendapat tropi lepas dan uang tunai Rp1 juta, juara III dan IV mendapat tropi lepas dan uang tunai. Penutupan di tutup secara resmi oleh ketua Kormi (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat) Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Parmato Alam yang juga selaku sponsorship,"ujar Yoni.

Ditambahkan ketua Payakumbuh Oldstar, H. Rahmad Afdillah selaku pecinta dan pendukung penuh kegiatan tersebut, menyebutkan LJP yang dilaksanakan sejak awal, ternyata berakhir dengan baik, sehingga banyak pihak memberikan dukungan moril agar melahirkan pemain-pemain profesional.

"Kami yakin, selama pertandingan berlangsung sudah banyak yang memantau pemain-pemain kita, baik itu tingkat regional maupun nasional. Untuk itu, selamat kami ucapkan kepada seluruh pemain dan para coach,"ujar H. Rahmad Afdillah.

Nada yang sama juga dilontarkan komisi pertandingan Pangki Rosedo dan Sumarno, tindak lanjut dari pertandingan ini akan kita adakan secara rutin tiap tahunnya sesuai tingkatan umur oleh Payakumbuh Oldstar.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini