Upacara Penurunan Merah Putih di RTH Imam Bonjol, Peserta Dihibur Tarian Kolosal dan Barongsai

×

Upacara Penurunan Merah Putih di RTH Imam Bonjol, Peserta Dihibur Tarian Kolosal dan Barongsai

Bagikan berita
Upacara Penurunan Merah Putih di RTH Imam Bonjol,  Peserta Dihibur Tarian Kolosal dan Barongsai
Upacara Penurunan Merah Putih di RTH Imam Bonjol, Peserta Dihibur Tarian Kolosal dan Barongsai

KUPASONLINE.COM - Upacara Penurunan Merah Putih di RTH Imam Bonjol, Peserta Dihibur Tarian Kolosal dan Barongsai. Suguhan ini merupakan bagian parade senja yang digelar sebelum upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia sukses menyedot perhatian ratusan warga Kota Padang. Acara ini berlangsung meriah di Lapangan RTH Imam Bonjol, Sabtu (17/8).

Parade ini diawali dengan penampilan spektakuler dari barongsai yang memukau para penonton. Tidak hanya tampil menghibur, barongsai tersebut juga menerima angpau dari Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Andree Algamar dan Pj Ketua TP PKK Kota Padang, Ny. Vanny Andree Algamar, serta anggota Forkopimda yang turut hadir.

Selain barongsai, warga juga disuguhkan penampilan tarian kolosal yang luar biasa di lapangan. Koreografi yang tersusun sempurna berhasil menghipnotis ratusan warga yang tampak antusias dan terhibur menyaksikan setiap gerakan tarian tersebut.

Setelah bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pj Wali Kota Andree Algamar mengungkapkan kepuasannya terhadap kelancaran prosesi upacara dan parade senja. Ia menyatakan, suksesnya acara ini tidak lepas dari dukungan penuh Forkopimda Kota Padang yang selalu bersinergi dalam berbagai kegiatan, terutama dalam peringatan HUT ke-79 RI kali ini.

“Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Selain penurunan bendera Merah Putih dan Parade Senja, kita dan warga Kota Padang juga dihibur dengan penampilan tarian kolosal dari siswa Madrasah Ibtidaiyah Kota Padang di bawah binaan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang,” ujarnya.

Selain Parade Senja, upacara HUT RI di Kota Padang juga diisi dengan berbagai agenda menarik lainnya. Pemko Padang turut menyerahkan Anugerah ASN kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdedikasi dan berprestasi di berbagai bidang. Penghargaan ini diberikan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi mereka.

Tidak hanya itu, berbagai hadiah dari lomba yang diselenggarakan selama Hari Jadi Kota (HJK) ke-355 Kota Padang dan HUT ke-79 RI juga diserahkan. Termasuk Piala Wali Kota untuk sepak bola antar Dinas Pendidikan se-Sumatera Barat yang diberikan oleh Disdikbud.

Penghargaan lain seperti Kelurahan Berprestasi, hadiah Video Kreatif Padang Memilah dari DLH, serta Juara Lomba Video peringatan HJK Padang ke-355 juga turut diserahkan pada kesempatan tersebut, dengan disaksikan oleh segenap Forkopimda Kota Padang. (*)

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini