Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Sukses di Payakumbuh

×

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Sukses di Payakumbuh

Bagikan berita
Upacara Peringatan HUT RI ke-79, digelar di halaman kantor Balaikota Payakumbuh, Sabtu 17 Agustus 2024 pagi berlangsung khidmat dan sukses.
Upacara Peringatan HUT RI ke-79, digelar di halaman kantor Balaikota Payakumbuh, Sabtu 17 Agustus 2024 pagi berlangsung khidmat dan sukses.

Pantauan media online ini, peringatan HUT RI itu semakin semarak dengan penampilan dari 31 Polisi Cilik (Pocil) dari SD 04 Payakumbuh, SD 21 Payakumbuh, dan SD 28 Payakumbuh dibawah binaan Kamsel Satlantas Polres Payakumbuh.

Sekda Rida Ananda juga menyerahkan CSR dari Bank Nagari kepada Disdik Payakumbuh berupa bantuan sosial bidang pendidikan sebesar Rp.110.000.000 beserta sejumlah penghargaan.

Penghargaan pertama, ASN Award yang diserahkan kepada Novit Ardi yaitu Anugerah ASN 2023 Kategori Pengawas Terbaik Tingkat Nasional.

Kemudian, penghargaan Satyalancana Karya Satya XXX kepada Reny Eka Putri, dan penghargaan Satyalancana Karya Satya X kepada Finto Handayana Putra.

Kedua, penghargaan kepada BNN yang telah berkontribusi ungkap kasus peredaran gelap narkotika 2 kg sabu 6000 butir pil ekstasi di wilayah kota Payakumbuh.

Ketiga, penghargaan kepada pemenang lomba mural dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 tingkat Kota Payakumbuh kategori sekolah yang diberikan kepada Juara 3 dari SMA Nusantara, Juara 2 dari MTSS Syeikh Ibrahim Harun, dan Juara 1 dari SMPN 1 Kota Payakumbuh.

Adapun pemenang lomba mural kategori umum dimenangkan oleh Dinas Perkim kota Payakumbuh sebagai Juara 3, Dinas Kominfo juara 2, dan Bappeda juara 1.

Keempat, penghargaan kepada atlit Payakumbuh yakni Zahratus Syifa yang sukses menyabet medali emas pada Kejuaraan Karate Federasi Asia Tenggara (Seakaf) 2024 di Bangkok Thailand.

Kemudian, pada ajang AFA Asian League Paragliding Accuracy 2024 Skylancing Lombok Indonesia, atlit Rira Nurhakim meraih Juara 3 perorangan ketepatan mendarat, Abdurrahman Hidayat Juara 1 ketepatan mendarat, Jordi Ansyah R pada PGAWC Serie 4th Juara 1 kejuaraan dunia overall perorangan dan juara 1 kejuaraan dunia overall junior U-26 perorangan.

Kelima, Lomba Pengolahan Pangan Lokal Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) PKK tingkat kota Payakumbuh yang diraih oleh kelurahan Tiakar sebagai Juara 3, kelurahan Ikua Koto Dibalai Juara 2, dan kelurahan Payolansek Juara 1.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini