Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Sukses di Payakumbuh

×

Upacara Peringatan HUT RI ke-79 Sukses di Payakumbuh

Bagikan berita
Upacara Peringatan HUT RI ke-79, digelar di halaman kantor Balaikota Payakumbuh, Sabtu 17 Agustus 2024 pagi berlangsung khidmat dan sukses.
Upacara Peringatan HUT RI ke-79, digelar di halaman kantor Balaikota Payakumbuh, Sabtu 17 Agustus 2024 pagi berlangsung khidmat dan sukses.

KUPASONLINE.COM -Pembawa bendera sang saka merah putih Trizi Wasa dari SMAN 3 Payakumbuh, pembentang bendera Haikal Dwi Prasetyo dari SMAN 1 Payakumbuh, dan Penggerek Bendera Perdi Giring dari SMAN 1 Payakumbuh, tampil maksimal di hari "H".

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 itu, digelar di halaman kantor Balaikota Payakumbuh, Sabtu 17 Agustus 2024 pagi berlangsung khidmat dan sukses.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo, S.I.K, S.H, M.H dan Komandan Upacara Kasatlantas Polres Payakumbuh AKP Firdaus, S.H, M.H.

Rangkaian upacara diikuti seluruh unsur Forkompimda, OPD, kepala instansi vertikal, pimpinan BUMN dan BUMD, pimpinan organisasi keagamaan, sosial, kemasyarakatan, alim ulama, cerdik pandai, bundo kanduang, generasi muda, dan tokoh masyarakat Payakumbuh.

Pembawa bendera adalah Helzy Mayora Pranantalia Lase dari SMAN 1 Payakumbuh, penggerek bendera Ghiffan Azhizhi dari SMAN 3 Payakumbuh, dan pembentang bendera Fadlan Urfendi dari SMAN 3 Payakumbuh.

Pengibaran sang saka merah putih tersebut dilaksanakan setelah sebelumnya, Jumat (16/8/2024), malam renungan suci digelar di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa menjelang tengah malam pukul 24.00 WIB.

Usai upacara berlangsung, Penjabat (Pj) Walikota Payakumbuh diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda mengajak warga Payakumbuh menjaga semangat berjuang demi kesejahteraan bersama.

“79 bukanlah angka yang kecil, kami berharap semangat pejuang terus ada di dalam hati seluruh warga Payakumbuh,”ujarnya.

Menurutnya, sebagaimana tema peringatan HUT RI tahun ini yakni Nusantara Baru Indonesia Maju, ia berharap Pemko dan masyarakat dapat terus menggelorakan semangat baru untuk kemajuan kota Payakumbuh.

“Kini, makna merdeka tak hanya sebab menang melawan penjajah. Lebih dari pada itu, komitmen memerdekakan Payakumbuh dari stunting, kemiskinan, inflasi, dan banyak hal lainnya adalah bagian dari kemerdekaan dan perjuangan bersama,”ulasnya.

Editor : Sri Agustini
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini