Pengibaran Bendera Merah Putih di Solsel Berlangsung Khidmat

×

Pengibaran Bendera Merah Putih di Solsel Berlangsung Khidmat

Bagikan berita
Pengibaran Bendera Merah Putih di Solsel Berlangsung Khidmat
Pengibaran Bendera Merah Putih di Solsel Berlangsung Khidmat

KUPASONLINE.COM - Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kabupaten Solok Selatan berlangsung dengan khidmat dan penuh kedisiplinan. Upacara dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari jajaran pemerintah, Forkopimda, TNI/Polri, ASN, Ormas, dan masyarakat.

Pelaksanaan upacara berlangsung dengan lancar, dipimpin oleh Bupati Solok Selatan H. Khairunas sebagai Inspektur Upacara. Naskah Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Solok Selatan Sementara Martius.

Pengibaran Bendera Merah Putih dilakukan oleh Paskibraka Kabupaten yang diisi oleh siswa-siswa SMA/sederajat se-Solok Selatan.

Bertindak sebagai pembawa baki adalah Mutiara Putri dari SMA N 6 Solok Selatan dan co-baki adalah Celcia Olivia dari SMA N 3 Solok Selatan. Sedangkan masing-masing pengibar bendera adalah Afgan Al Habsy dari SMA N 6 Solok Selatan, Fhio Putra Jhosifa dari SMA N 3 Solok Selatan, dan Alfajri Febrian dari SMA N 6 Solok Selatan.

Sedangkan tiga orang lainnya dari pasukan delapan pada upacara penaikan bendera ini adalah Nabilah Agustu Salam dari SMA N 1 Solok Selatan, Fatimah Azzahra Tika dari SMA N 6 Solok Selatan, dan Feby Agusti dari SMA N 1 Solok Selatan.

Upacara ini diiringi oleh korps musik dari SMP N 1 Solok Selatan, yang ditunjuk setelah memenangkan lomba yang dilaksanakan jelang peringatan 17-an di Solok Selatan beberapa waktu lalu.

Usai upacara, juga dilaksanakan penyerahan Satya Lencana bagi sejumlah PNS yang sudah berbakti selama 10, 20, dan 30 tahun. Beberapa diantaranya yang menerima penghargaan Satya Lencana 30 tahun adalah Sekretaris Daerah H. Syamsurizaldi, Asisten 1, 2, dan 3 yaitu Efi Yandri, Taufik Effendi, dan Irwanesa. Beberapa Kepala Dinas/Badan yaitu Putra Nusa, Irwandi Osmaidi, dan Syamsuria.

Kemudian juga diserahkan penghargaan bagi masyarakat Solok Selatan yang berprestasi selama tahun 2024. Selain itu juga diserahan berbagai penghargaan kepada masyarakat dan perlombaan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT RI kek-79 di Solok Selatan. (mrl)

Baca berita terkait Solok Selatan lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini