Pj Wali Kota Padang Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka untuk HUT RI ke-79

×

Pj Wali Kota Padang Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka untuk HUT RI ke-79

Bagikan berita
Pj Wali Kota Padang Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka untuk HUT RI ke-79
Pj Wali Kota Padang Kukuhkan 54 Anggota Paskibraka untuk HUT RI ke-79

KUPASONLINE.COM - Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, secara resmi mengukuhkan 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Padang pada Kamis malam, 15 Agustus 2024, di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center.

Anggota Paskibraka ini merupakan putra-putri terbaik dari SMA sederajat di Kota Padang, yang akan mengemban tugas penting mengibarkan Sang Saka Merah Putih dalam Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia. Upacara tersebut akan digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Dalam sambutannya, Andree Algamar menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang terdiri dari 26 putra dan 28 putri. "Selamat bertugas kepada kalian semua. Semoga tugas mulia ini dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan sebaik-baiknya," ujar Andree.

Andree menjelaskan bahwa 54 anggota Paskibraka tersebut telah mengikuti pendidikan dan pelatihan intensif sejak 1 Agustus 2024, dengan mengusung konsep Desa Bahagia. Program ini dirancang untuk menanamkan sikap positif, membangun kedisiplinan, saling menghargai, serta mengasah kemampuan kepemimpinan dan cinta tanah air.

"Alhamdulillah, mereka telah melewati proses pembekalan ini dengan baik," tambah Andree, yang juga menjabat sebagai Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sumbar.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Padang, Tarmizi Ismail, mengungkapkan bahwa seleksi calon Paskibraka tahun ini telah dimulai sejak 16 Februari 2024, dengan total pendaftar mencapai 560 pelajar. Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, akhirnya terpilihlah 54 pelajar terbaik yang kini telah dikukuhkan.

Upacara pengukuhan ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit kepada perwakilan Paskibraka oleh Pj Wali Kota Padang. Acara ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Padang, Pj Sekda Kota Padang Yosefriawan, serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang. (*)

Baca berita terkait Kota Padang lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini