Wawako Solok Sampaikan Inovasi yang Telah Diluncurkan Masjid Agung Al Muhsinin

×

Wawako Solok Sampaikan Inovasi yang Telah Diluncurkan Masjid Agung Al Muhsinin

Bagikan berita
Wawako Ramadhani Kirana Putra (tengah) didampingi Kabag Kesra, Feri Hendria (kanan) dan Pejabat lainya, saat menerima Tim Penilai  Anugrah Masjid Percontohan Tingkat Provinsi Se-Sumbar.
Wawako Ramadhani Kirana Putra (tengah) didampingi Kabag Kesra, Feri Hendria (kanan) dan Pejabat lainya, saat menerima Tim Penilai Anugrah Masjid Percontohan Tingkat Provinsi Se-Sumbar.

KUPASONLINE.COM - Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menyampaikan beberapa inovasi, yang telah diluncurkan Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok.

Diantaranya kata Ramadhani adalah, program ATM Beras, Rumah Baca Digital, Pondok Quran dan kegiatan Itikad yang rutin dilaksanakan 10 hari terakhir pada Bulan Ramadhan.

Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra menyampaikan hal tersebut, saat menerima kedatangan Tim Penilai Anugrah Masjid Percontohan Tingkat Provinsi Se-Sumatera Barat (Ampera), di Masjid Masjid Agung Al Muhsinin, Kota Solok, Rabu (14/8/2024).

Pada kegiatan itu, Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra, didampingi Kabag Kesra Pemko Solok, Feri Hendria dan Pejabat setempat lainnya.

Adapun Tim Penilai tersebut, di Komandoi oleh Plh. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, Edison yang juga Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais).

Masih dalam sambutanya, Wakil Wali Kota Ramadhani berharap, kegiatan ini lebih dari sekadar kompetisi.

" Kita jadikan penialaian ini, untuk dapat memperbaiki kualitas layanan, upaya untuk mereplikasi dan melekatkan nilai-nilai baik di suatu masjid ke masjid lainnya," ucap Ramadhani Kirana Putra.

Plh. Kakanwil Kemenag Sumbar, Edison, menyampaikan bahwa, Anugerah Masjid Percontohan atau yang populer dengan Ampera ini, perdana dilakukan. Dan ini, sebagai upaya, dalam mewujudkan rumah ibadah yang nyaman bagi jemaah.

Edison mengatakan, Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, masuk 3 nominasi Terbaik, karena itu, peninjauan lapangan untuk melihat dan sinkronisasi data atau profil yang dikirim ke Tim Penilai.

" Terbaik satu, akan dikirim ke Tingkat Nasional dari masing-masing 10 kategori yang dinilai,” kata Edison.

Editor : Riswan Jaya
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini