Seragam Gratis Untuk TK-SD-SMP se-Solsel Sudah Rampung Dibagikan

×

Seragam Gratis Untuk TK-SD-SMP se-Solsel Sudah Rampung Dibagikan

Bagikan berita
Seragam Gratis Untuk TK-SD-SMP se-Solsel Sudah Rampung Dibagikan
Seragam Gratis Untuk TK-SD-SMP se-Solsel Sudah Rampung Dibagikan

KUPASONLINE.COM - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan telah merampungkan penyerahan 10.718 pasang seragam gratis untuk peserta didik baru tingkat TK, SD, SMP untuk tahun ini. Putaran terakhir dilakukan di Kecamatan Sangir Batang Hari dengan menyerahkan sebanyak 1.166 pasang seragam.

Wakil Bupati Solok Selatan H. Yulian Efi mengatakan pemerintah berkomitmen untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkulitas, berdaya saing, dan memiliki akhlak yang baik.

"Bentuk komitmen kami Pemerintah Daerah mewujudkan misi tersebut adalah pada hari ini kembali kita memberikan bantuan seragam sekolah gratis untuk murid baru se-Kabupaten Solok Selatan untuk tahun 2024," kata Yulian saat menyerahkan seragam untuk siswa di Kecamatan Sangir Batang Hari, Selasa (13/8/2024).

Dukungan dalam bentuk seragam gratis ini diharapkan dapat meringankan beban para orang tua dan memotivasi para pelajar untuk lebih giat lagi untuk belajar.

Dalam kesempatan ini turut hadir Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda. Dirinya menyampaikan bahwa program ini merupakan langkah pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat dalam tahun ajaran baru.

Adapun jumlah seragam yang diserahkan ini terdiri dari 136 pasang seragam untuk siswa TK, 664 pasang untuk siswa SD, dan 366 pasang seragam untuk siswa SMP.

Selain seragam, pemerintah juga menyerahkan sembako dari Baznas Solok Selatan untuk 1.000 penerima manfaat di kecamatan ini. Selain itu juga terdapat bantuan kerawanan pangan dan hasil mutu pengolahan perikanan untuk ibu hamil dan balita serta bantuan bibit manggis. (mrl)

Baca berita terkait Kabupaten Solok Selatan lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini