TP-PKK Kota Padang Gelar Pertemuan Bulanan, Fokus pada Persiapan Lomba dan Penguatan Program

×

TP-PKK Kota Padang Gelar Pertemuan Bulanan, Fokus pada Persiapan Lomba dan Penguatan Program

Bagikan berita
TP-PKK Kota Padang Gelar Pertemuan Bulanan, Fokus pada Persiapan Lomba dan Penguatan Program
TP-PKK Kota Padang Gelar Pertemuan Bulanan, Fokus pada Persiapan Lomba dan Penguatan Program

KUPASONLINE.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang kembali mengadakan pertemuan bulanan pada Senin, 12 Agustus 2024, bertempat di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota. Acara ini dihadiri oleh para pengurus TP-PKK Kota Padang, serta Ketua TP-PKK dari seluruh kecamatan dan kelurahan se-Kota Padang.

Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Kota Padang, Ny. Vanny Andree Algamar, membuka pertemuan dengan menyampaikan pentingnya acara ini sebagai wadah silaturahmi dan peningkatan wawasan bagi para pengurus dan kader PKK. "Pertemuan ini sangat penting, selain untuk mempererat silaturahmi, juga menjadi ajang untuk menambah pengetahuan dan kesiapan kita dalam menjalankan tugas," ujar Ny. Vanny.

Salah satu agenda utama dalam pertemuan tersebut adalah persiapan menghadapi Lomba Gerakan PKK, Kader Dasawisma, dan Kader Posyandu Berprestasi Tingkat Kota Padang tahun 2024. Ny. Vanny mengingatkan seluruh TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan untuk mulai mempersiapkan diri dengan baik. "Kita berharap TP-PKK di setiap kecamatan dan kelurahan yang dipilih sebagai perwakilan, bisa mempersiapkan diri secara maksimal. Penilaian nanti akan berdasarkan indikator dan standar yang sudah ditetapkan, jadi persiapan harus matang," jelasnya, didampingi oleh Ketua Bidang III, Ny. Netti Yosefriawan.

Lebih lanjut, Ny. Vanny menekankan bahwa lomba-lomba tersebut bukan hanya sekadar kompetisi, melainkan juga sebagai alat ukur efektivitas pelaksanaan 10 program pokok PKK di masyarakat. "Ini bukan semata-mata tentang menang atau kalah, tetapi lebih pada sejauh mana kita telah berhasil menjalankan program-program PKK di tengah masyarakat," tambahnya.

Selain membahas persiapan lomba, pertemuan ini juga diisi dengan penyampaian ekspose dari para Ketua TP-PKK Kecamatan. Mereka memaparkan program kegiatan PKK yang telah dan akan dilaksanakan, serta persiapan TP-PKK Kelurahan yang akan menjadi perwakilan kecamatan dalam lomba tersebut.

Di penghujung acara, Ny. Vanny bersama Ny. Netti Yosefriawan menyerahkan hadiah secara simbolis kepada para pemenang Lomba Jambore Kader PKK Tingkat Kota Padang Tahun 2024, sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi mereka.

Pertemuan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kesiapan seluruh TP-PKK di Kota Padang untuk terus berperan aktif dalam mendukung kesejahteraan keluarga dan masyarakat.(*)

Baca berita terkait Kota Padang lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
Terkini