KPU Pessel Melaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPHP Dan Penetapan DPS

×

KPU Pessel Melaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPHP Dan Penetapan DPS

Bagikan berita
KPU Pessel Melaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPHP Dan Penetapan DPS
KPU Pessel Melaksanakan Rapat Pleno Terbuka DPHP Dan Penetapan DPS

KUPASONLINE.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesisir Selatan melaksanakan Rapat t Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Pesisir Selatan, yang dilaksanakan pada hari Minggu (11/08) pagi di Hannah Hotel Syariah Painan.

Dalam acara tersebut hadir lengkap seluruh komisioner KPU Pesisir Selatan, dan juga turut dihadiri oleh seluruh Forkopimda Pesisir Selatan, seluruh pengurus partai politik, seluruh Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-kabupaten Pesisir Selatan.

Ketua KPU Pesisir Selatan Aswandi dalam sambutannya menyampaikan 377.000 tersebar mulanya pada 1.040 TPS, dan setelah melakukan pencoklitan pada 24 Juni hingga 24 Juli, atas hasil coklit tersebut secara berjenjang telah dilakukan rapat pleno DPHP pada tingkat PPS tanggal 3 Agustus dan pada tingkat Kecamatan pada tanggal 7 Agustus.

“Sebagai tindak lanjut dari rekapitulasi yang dilaksanakan oleh rekan rekan PPS dan PPK, maka hari ini KPU Pesisir Selatan melaksanakan rapat pleno DPHP dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS),” terang Aswandi.

Dari hasil coklit yang telah dilaksanakan oleh pantarlih, terjadi penambahan TPS, sehingga saat ini menjadi 1.042 TPS.

“Penambahan ini terjadi di Nagari Kapuh Koto XI Tarusan, yang terdapat satu TPS dengan jumlah pemilih 800 orang lebih, sehingga di Nagari tersebut harus ditambahkan satu TPS,” tambahnya.

Selanjutnya penambahan TPS pada Kecamatan IV Jurai yaitu TPS Lokasi Khusus yang berada di Rutan Kelas IIB Painan yang akan segera ditetapkan, dengan jumlah 185 warga binaan.

“Kalau misalnya masih ada pemilih yang belum terdaftar, maka proses ini masih bisa dilakukan hingga penetapan DPT pada rentang waktu tanggal 14-21 September 2024,” jelasnya.

Dalam rapat pleno DPHP tersebut Berita Acara dibacakan oleh ketua PPK Se-Kecamatan Pesisir Selatan secara bergantian.

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini