Uji Coba Segi 3, TLSS Mandikan Klub Tanggerang 7-0

×

Uji Coba Segi 3, TLSS Mandikan Klub Tanggerang 7-0

Bagikan berita
Uji Coba Segi 3, TLSS Mandikan Klub Tanggerang 7-0, bertempat di lapangan Gagak Hitam Bintaro Jakarta Selatan, Minggu 11 Agustus 2024.
Uji Coba Segi 3, TLSS Mandikan Klub Tanggerang 7-0, bertempat di lapangan Gagak Hitam Bintaro Jakarta Selatan, Minggu 11 Agustus 2024.

KUPASONLINE.COM - Usai latihan fisik, kontrol bola, passing dan sebagainya. Tim Liga Sentral Selektion (TLSS) U-14, mandikan klub Tanggerang 7-0. Sedangkan ketika berhadapan dengan klub Bhineka Tunggal Ika U-15, TLSS mampu bertahan imbang dengan skor 1-1, bertempat di lapangan Gagak Hitam Bintaro Jakarta Selatan, Minggu 11 Agustus 2024.

Pada pertandingan uji coba segi 3 itu, TLSS diperkuat Elang Zanura pelajar SMPN 1 Kecamatan Situjuah Limo Nagari, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat di posisi bek tengah. Kemudian pemain tengah Muhammad Habibi juga dari Sumatera Barat yang merupakan pelajar SMPN 2 Payakumbuh. Kedua pemain itu berasal dari klub Kota Biru Payakumbuh.

Pelatih Kota Biru Payakumbuh Purwanto yang ikut dalam rombongan itu kepada wartawan media online ini, di lapangan Gagak Hitam Bintaro, menyebutkan 5 orang dari klub Kota Biru Payakumbuh yang di panggil oleh panitia Liga Sentral Indonesia (LSI). Tujuan pemanggilan itu, guna mengikuti seleksi pelajar U-14 piala kejuaraan pelajar Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sebanyak 5 orang, selain Elang dan M.Habibi juga ada dari Kota Biru Payakumbuh bernama Rafif pelajar MTsN 7 Maek, kecamatan Bukit Barisan, kabupaten Limapuluh Kota, dia dipercaya sebagai kiper, main di regu berikutnya, juga menang melawan Tanggerang dan Bineka Tunggal Ika.

"Sedangkan M. Rafa pelajar SMPN 2 Bukit Barisan di posisi bek kanan dan pelatih nasional terkadang meletakannya di posisi sayap kiri. Sepertinya dia mampu melakoni dua posisi. M. Rafa main di regu sebelumnya juga berhasil menggalahkan dua klub itu dengan skor bervariasi,"ujar Purwanto.

Kemudian papar Purwanto, pemain Kota Biru Payakumbuh bernama Hanif juga pelajar SMPN 2 Bukit Barisan dengan posisi striker. Regunya juga sukses mengalahkan lawannya. Artinya, 5 pemain tingkat nasional yang ikut seleksi selama 3 hari di Jakarta ini cukup bagus. Selama pertandingan panitia membagi 4 regu dengan cara acak.

"Hasil seleksi produksi LSI tahun 2024 U-14 ini, mengambil 20-30 dari 54 peserta se-Indonesia untuk menjadi satu klub Kemenpora dan pada bulan Januari 2025 diinformasikan kepada kami, bahwa yang terjaring itu akan terbang menuju tingkat internasional di Malaysia dan Singapura. Yang jelas ke 5 pemain Kota Biru Payakumbuh pulang dengan selamat dan sehat,"ujar Purwanto.

Sementara itu, Elang dan M. Habibi kepada wartawan usai seleksi dan siap bertanding uji coba, keduanya menyebutkan, kami serius mengikuti seleksi mulai dari latihan dasar, melakukan pertandingan dengan U-15 dan sebagainya.

"Apapun keputusannya kami siap menerima dengan lapang dada. Yang jelas ke 5 orang kami ini sudah terpantau dan dipantau oleh pelatih nasional, bahkan kamipun sudah dilirik pula oleh pelatih nasional bapak Nova Arianto beserta rombongan,"tambah M. Habibi. (nura)

Baca berita terkait Kota Payakumbuh lainnya di Google News

Editor : Wanda Nurma Saputri
Bagikan

Berita Terkait
pemko padang
Terkini